Pasar Tradisional Nurussalam Disambangi Babinsa Ramil 09/Nrs, Ini Yang Dilakukan -->

Pasar Tradisional Nurussalam Disambangi Babinsa Ramil 09/Nrs, Ini Yang Dilakukan

14 Jun 2021, Juni 14, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Para Personel Kodim 0104/Aceh Timur gencar melaksanakan Penegakan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada masyarakat.

Dalam pelaksanakannya, Babinsa memberikan himbauan dan penekanan kepada warga yang berdagang di pasar tradisional tersebut, untuk menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Secara teknis di lapangan Kodim 0104/Atim mengandalkan para Babinsa di jajaran Koramil sebagai ujung tombak penegakan PPKM di setiap wilayah masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Ariyadi, pada hari Senin (14-06-2021) pagi, melaksanakan himbauan PPKM berbasis Mikro di pasar tradisional Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, untuk mematuhi protokol kesehatan. Kepada para pelaku usaha ataupun pembeli untuk dapat turut menghambat dan menghentikan laju penyebaran Virus Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Ariyadi menekankan kepada para pedagang dan warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolah raga serta berjemur dipagi hari, ” katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Nrs, Kapten Inf Noverlan menyampaikan bahwa, tujuan dari PPKM Mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional, ” ujarnya.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa, dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa dan kelurahan serta instansi terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro. Kegiatan tersebut juga menurut dia, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar Virus Corona, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dikarantina.

Danramil juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan, agar masyarakat sadar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, diharapkan setiap babinsa juga memberikan pemahaman terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)," pungkas Danramil yang ramah itu.

Red,

TerPopuler