Pemkab Sumedang Mendukung Budi Daya Domba Padjadjaran" Dikelompok Karya Mandiri Prima Desa Sukawangi. -->

Pemkab Sumedang Mendukung Budi Daya Domba Padjadjaran" Dikelompok Karya Mandiri Prima Desa Sukawangi.

Jun 9, 2021, June 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang sedang melakukan diskusi dengan Fakultas Peternakan dan Kelompok Ternak.


Sebagai tindak lanjut Pelaksanaan MOU Antara Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan  beserta Dudi Supardi Anggota DPRD, Camat Kecamatan Pamulihan dan Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan melakukan kunjungan ke Kelompok  Karya Mandiri Prima  Dusun Margabakti Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang yang merupakan Binaan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran pada hari Selasa 8 Juni 2021.
 
Kedatangan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan beserta Rombongan di terima oleh Wakil Dekan Fakultas Peternakan,Dosen Penelti dan Ketua Kelompok Ternak Karya Mandiri Prima Kelompok Karya Mandiri Prima melakukan kegiatan budidaya ternak domba hasil penelitian Dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang dinamakan Domba Padjadjaran Wakil Dekan Bidang Sumber  Daya dan Organisasi Fakultas Peternakan mengatakan.

Selamat Datang kepada Pa Nandang Suparman  Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan di Kelompok Karya Mandiri  Prima yang merupakan binaan Fakultas Peternakan yang sekarang ini sedang mengembangkan domba padjadjaran yang merupakan domba hasil Penelitian dari Dosen Fakultas Peternakan”

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Peternakan didampingi oleh Manajer Riset dan Kerjasama dan dosen Fakultas Peternakan sedang menjelaskan Domba Padjadjaran.

Sangat berkesan akan kalaborasi antara Fakultas Peternakan dengan kelompok Ternak, terutama pengembangan domba padjadjaran.

Dimana Domba Padjadjaran ini di harapkan kedepannya dapat memberikan prospek baik sekaligus menjadi icon baru di Kabupaten Sumedang”

Lebih lanjut Nandang Suparman menjelaskan bahwa dengan adanya Domba Padjadjaran ini dapat memberikan impact yang baik bagi warga masyarakat Kabupaten Sumedang dan beliau berharap agar Domba Padjadjaran ini dapat memberikan prospek yang sangat cerah bagi warga masyarakat Kabupaten Sumedang dan dapat menjadi ikon bagi Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Dr.Dudi Supardi Anggota DPRD Kabupaten Sumedang mengatakan “Sangat berterima kasih kepada Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan berharap kalborasi ini dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kedepannya agar Desa ini menjadi Desa Domba Padjadjaran yang menyediakan bibit domba padjadjaran yang berlaborasi dengan BUMDES, Saya sebagai anggota Dewan mendukung itu”

Dr.Ir.Hasan Hadiana.MS. Dosen Fakultas Peternakan sedang mejelaskan proses pembuatan Pakan Ternak.
 
Setelah Diskusi selesai dilanjutkan dengan melihat domba padjadjaran dan solase tempat pembuatan pakan ternak. (AP)
 

Sumber : Agus 

Red,

TerPopuler