Puskesmas Daruba Terjang lautan berantas penyakit kusta -->

Puskesmas Daruba Terjang lautan berantas penyakit kusta

18 Jun 2021, Juni 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai - Pemberantasan penyakit kusta saat ini menjadi salah satu program prioritas puskesmas Daruba, untuk itu Kepala Puskesmas Daruba dr. Adil Makmur menerjunkan anggotanya menuju desa Koloray dan Galo Galo yang berada di pulau kecil dalam wilayah kerja Puskesmas Daruba.

Kapal bantuan Yayasan Anak Bangsa yang disalurkan PT.SMI menjadi andalan Puskesmas Daruba dalam setiap kunjungan kerja puskesmas ke Pulau Pulau terpencil.

Kegiatan ini adalah kemoprofilaksis untuk daerah yang kasus kusta nya masih banyak,  dengan harapan akan memutuskan rantai penularan di daerah tersebut, kegiatan kemoprofilaksis ini akan dilakukan secara bertahap dan menargetkan seluruh warga di dua pulau tersebut mendapatkan kemoprofilaksis kusta.
dr. Adil Makmur memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Anak Bangsa dan PT.SMI atas bantuan kendaraan laut yang diberikan kepada Puskesmas Daruba, pasalnya saat ini Puskesmas Daruba bisa dengan leluasa mengunjungi pulau pulau terpencil untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Semoga Yayasan Anak Bangsa senantiasa mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tentunya kami berharap PT.SMI akan semakin eksis menjangkau seluruh pelosok negeri dalam rangka membawa berkat bagi tenaga kesehatan tutup dr.Adil.

Tim Publikasi : Puskesmas Daruba
Red,

TerPopuler