Rencana Pengambilalihan Pengelolaan Lahan Parkir " Berbuntut Pengeroyokan Petugas Tokma -->

Rencana Pengambilalihan Pengelolaan Lahan Parkir " Berbuntut Pengeroyokan Petugas Tokma

Jun 4, 2021, June 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Rencana pengambilalihan pengelolaan lahan parkir di Tokma Tegal Munjul, Purwakarta oleh manajemen. Berbuntut pengeroyokan petugas Tokma yang bernama TB Wawan Setiawan oleh sekelompok orang yang diduga oknum Karang Taruna setempat.

"Kejadiannya, Rabu (2/6) malam sekitar pukul 19.30 WIB, saat itu dilakukan musyawarah bersama karang taruna dan pihak terkait lainnya. Namun terjadi hal-hal diluar batas yang saya alami yang dilakukan oleh beberapa oknum karang taruna setempat. Hal ini akan kami laporkan kepada pihak berwajib," kata TB Wawan kepada awak media, Kamis (3/6).

Menurut Wawan, sebelumnya pihak manajemen dalam hal ini sebagai pemilik lahan parkir di tempat tersebut telah mengeluarkan surat kepada para pihak terkait, termasuk Karang Taruna.

Pengambilalihan pengelolaan perparkiran tokma berdasar pada area lahan kepimilikan yang sah secara hukum," kata Wawan.

Menurut Wawan, sejak awal berdirinya Tokma Toserba sekitar 6 tahun lalu, dilingkungan Kelurahan Munjul Jaya kecamatan Purwakarta kami Managamen Tokma Toserba telah mengakomodir dan memberikan kebijakan kepada warga setempat diantaranya rekruitmen karayawan sesuai kebutuhan perusahaan pengelolaan parkiran kerjasama limbah duplek dan sudah dilaksanakan oleh pihak managment Tokma sesuai Peraturan Hukum yang berlaku yaitu sebagaimana PP No 47 Tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

"Managamen Tokma Toserba berpendapat CSR diartikan sebagai tanggung jawab sosial perusahan yang bersipat suka rela CSR adalah konsep mendorong organisasi untuk memiliki tanggung jawab sosial secara seimbang kepada pelanggan karyawan dan Ingkungan sekitar," tuturnya.

Hal itu sudah dilakukan oleh
managmen Tokma Toserba seperti menyerahkan pengelolaan parkir kepada Karang Taruna namun tidak berjalan sebagaimana mestinya karena terjadi wan prestasi.

"Oleh karena itu, managmen Tokma Toserba mengambil alih pengelolaan parkir secara keseluruhan namun tidak mengganggu tatanan yang sedang berjalan seperti uang kas bulanan kepada dua Pengurus Karang Taruna wilayah Kelurahan
Munjuljaya dan Tegal Munjul dengan gaji pengupahan tetap ada sesuai dengan nilai semula," demikian Wawan.

Red,

TerPopuler