TNI POLRI Dan BPBD Aceh Timur Gerak Cepat Evakusi Warga Yang Terdampak Kebocoran Gas -->

TNI POLRI Dan BPBD Aceh Timur Gerak Cepat Evakusi Warga Yang Terdampak Kebocoran Gas

28 Jun 2021, Juni 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Berlokasi di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur telah diduga adanya kejadin kebocoran gas salah satu sumur Blok A PT. Medco yang berdampak pada mengungsinya warga yang bermukim di semputan sumur tersebut.

TNI POLRI beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur bergerak cepat mengevakuasi warga yang tercemar kebocoran gas dengan mendirikan tenda darurat di halaman kantor Kecamatan Banda Alam, Minggu (27-06-2021) malam.

Kapten Inf P. Siregar Danramil 18/Bda Kodim 0104/Atim menyampaikan, dari informasi yang dihimpun bahwa adanya beberapa warga yang mencium bau menyengat yang mengakibatkan warga tersebut mengalami pusing, mual dan sesak nafas, hingga ada beberapa warga mengalami muntah dan diduga mengalami keracunan yang diakibatkan kebocoran gas tersebut.

“Kita berama Polsek Banda Alam dan BPBD Aceh Timur lakukan evakuasi kepada warga yang terdampak serta mendirikan tenda darurat untuk tempat pengungsian sementara,” ujar Danramil. 

Kepala Puskesmas Banda Alam Rasyidi, 5 orang warga mengalami muntah-muntah dan di duga mengalami keracunan sudah dirawat di Pukesmas Banda Alam untuk di lakukan pemeriksaan dan perawatan.

“Dari 5 yang mengalami keracunan 2 warga tersebut di rujuk ke RSUD Zubir Mahmud guna menjalani perawatan lebih intensif,” pungkasnya. 

Saat ini Anggota Koramil 18/Bda bersama Polsek dan BPBD Aceh Timur masih melakukan pemantauan dan monitoring untuk mengantisipasi perkembangan diwilayah tersebut.

Red,

TerPopuler