TNI POLRI Gerak Cepat Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon -->

TNI POLRI Gerak Cepat Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

23 Jun 2021, Juni 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Dampak dari curah hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Banda Alam kemarin sore mengakibatkan pohon tumbang mengenai dua unti rumah milik waga dan satu Tiang Listrik di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23-06-2021).

Cuaca yang tidak bersahabat melanda dua tempat di wilayah Kecamatan Banda Alam yang  mengakibatkan 2 Unit rumah dan satu kendaraan bermotor rusak di Desa Seuneubok Benteng dan tubangnya tiang listrik akibat terkena pohon di Desa Seuneubok Bayu.

Serma Herman Babinsa Koramil 18/Bda yang berada dilokasi menyampaikan, kejadian hujan yang disertai angin kecang di mulai sekira pukul 17-19.00 WIB dan mengakibatkan rumah milik Abd Husin rusak diatap rumah bagian depan dan mengenai satu unit sepda motor sedangkan rumah milik ibu Husin rusak di bagian teras depan.
“Kita bersama anggota Polsek Banda Alam yang dibantu oleh warga sekitar melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tumbang yang mengenai rumah warga dan menimpa tiang listrik, alhamdulillah tidak ada korban jiwa untuk kerugian materil perkirakan sekitar ± Rp. 25.000.000,” ucapnya.

Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Waspadi Bila ada pohon besar di dekat rumah, kita anjurkan untuk menebangnya sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa, tutupnya.

Red

TerPopuler