Diminta Tindak Tegas Sekaligus Kasih Sanksi Keras Terkait Perangkat Desa Salem Dan PJ Yang Lalai Dari Tanggung Jawab Nya Berkerja -->

Diminta Tindak Tegas Sekaligus Kasih Sanksi Keras Terkait Perangkat Desa Salem Dan PJ Yang Lalai Dari Tanggung Jawab Nya Berkerja

26 Agu 2021, Agustus 26, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Miris Perangkat desa yang sudah di berikan hak dan kewajiban nya mendapatkan gaji siltap dan lainnya,sekarang terlihat Kompak dalam melaksanakan tugas ataupun program untuk kepentingan Masyarakat Desa tentu nya patut di acungi jempol atau di kasih piagam penghargaan  .

Cuman sayang..., lain halnya dengan Desa Salem ,Kecamatan Pondoksalam,Kabupaten Purwakarta.Sebaliknya Pj Kades beserta staf nya kompak abaikan di siplin masuk kerja jam 9.30 belum pada datang ke kantor Desa.

Dari pantauan awak media yang kebetulan berkunjung untuk melaksanakan tugas dan propesi  sebagai sosial kontrol ,pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 ,Jam 9.30 wib ,Desa dalam keadaan terbuka ,tak satupun ku temui orang di kantor tersebut.saya pidio kan sambil mengucap salam berulang-ulang sambil berjalan menyusuri ruangan tapi tak dengar jawaban samasekali dan tidak nampak satu orangpun di sana.

Sekira jam 9.35 datang Babinsa sempat kemudian pewarta DH menanyakan secara langsung, "pada kemana ya sudah siang gini kok Desa kosong ? Padahal ini jam waktunya bagi perangkat desa bagai mana klo ada warga yang akan membuat surat- surat penting jam segini pada belum ada,,'"Gaji buta donk lepas tanggung jawab dari tuntutan kerja nya,kemudian Babinsa tersebut menjawab",mungkin pada kekecamatan pak semuanya,cetus dia.(25/08/2021).

Tak lama kemudian terlihat langsung aja masuk tidak menjawab ,sebelum saya kami mininggalkan Desa, dengan sikap sambil bercanda saya bilang awas itu Desa ada yang kejebolan siapa tau laptop dan printer dan berkas penting lainnya ada yang ngambil,,seraya di sebut seperti itu,soalnya tidak ada seorangpun pegawai dalam keadaan kosong dan terbuka luas tidak terjaga.

Vidio berdurasi kurang lebih 1 menit 90 detik di unggah oleh pewarta yang hendak konfirmasi ke desa tersebut nihil sangat di sayangkan Desa kosong tanpa ada pegawai pada jam kerja saya kirim melalui pesan whats App ke camat kecamatan Pondok Salam, beliau jawab melalui pesan yang sama "sudah saya tegor pj kades beserta stafnya "ucapnya.

Dari sekian kali berkunjung ke Desa tersebut belum sekalipun bertemu dengan yang namanya pj kades ada di Desa tersebut .boro -boro konfirmasi ketemu juga susah .Sebelum pemberitaan ini naik ke meja redaksi sama belum bisa di temui dengan pj kades tersebut"pungkas.

Jurnalis : Tedi Ronal

TerPopuler