H.Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Vaksinasi Covid-19 Di Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan -->

H.Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Vaksinasi Covid-19 Di Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan

25 Agu 2021, Agustus 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat  H.Uu Ruzhanul Ulum, SE menghadiri pelaksanaa  vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas Darangdan Kabupaten Purwakarta,  yang berlangsung di Pondok Pesantren Miftahulum Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan,  pada Rabu 25-Agustus 2021. 

Sekaligus Wagub Jabar akan Meninjau Kebun Melon Kelompok Tani Bumi Semesta Makmur yang berlokasi di Lebakwangi Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan.

Kegiatan Vaknasi yang digelar di halaman  Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan  tersebut selain dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul Ulum, SE bersama Kadis Kesehatan Provinsi  Jabar Nina Susana Dewi, juga dihadiri Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika yang diwakili Plt Asda-1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Raktat Hariman Budi Anggoro, ST.MT bersama  Kadis Kesehatan Kabupaten Purwakarta Dr. Deni Darmawan, Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH bersama anggota,
Danramil 1903 Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristian bersama anggota, Pjs Kepala Desa Darangdan H.Usmas Suryaman, S.Pd.MM.Pd bersama Sekdes Darangdan Deden Ibnu Hidayat.
Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan  mengucapkan selamat datang  kepada Bapak H.Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jabar dan kepada Ibu Nina Susana Dewi Kepala Dinkes Provinsi Jabar, juga kepada Bapak Hariman Budi Anggoro Plt Asda-1 Purwakarta bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat dan kepada Bapak Dr. Deni Darmawan Kepala Dinkes  Kabupaten  Purwakarta  yang kini telah nampak hadir di Pospen Miftahul Ulum pada acara meninjau  pelaksanaan suntik vaksin kepada 500 santri Ponpes Miftahul.

Alhamdulillah 500 santri ponpes miftahul ulum sesuai kuota, hari ini bisa disuntik vaksin sinovac.
Warga Darangdan yang telah divaksin sudah mencapai 9.000 sekian, termasuk pelaksanaan vaksinasi hari ini."Ujar Camat Darangdan"

Begitupun menurut Pimpinan Pospes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan KH. Asep Abdussalam, S.Pdi yang merupakan Ketua MUI  Kecamatan Darangdan, mengatakan merasa bangga dan terima kasih kepada Pak Wakil Gubernur Jabar, juga kepada Pak Asda-1 serta kepada Muspika Darangdan yang telah hadir di Ponpes Miftahul Ulum yang kami pimpin, terutama kepada Pak Kapus Darangdan H.Marno beserta Nakes dari Puskesmas Darangdan yang telah melaksanakan tugas penyuntikan vaksin kepada para santri secara profesional.

KH Asep Abdussalam menyebut pemberian vaksin merupakan cara untuk menjaga kesehatan, hal itu sesuai dengan ajaran islam dimana kita harus melindungi nyawa seseorang.

Pasalnya, vaksin digunakan untuk melindungi seseorang dari ancaman penyakit. Untuk itu bagi warga yang telah disuntik vaksin mudah mudahan ada dalam lindungan Allah.SWT dari wabah yang  membahayakan itu. "Ucap KH. Asep Abdussalam"

Wagub Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum, SE  dalam kata sambutannya bahwa warga Jawa Barat pada umumnya cukup antusias terhadap kegiatan vaksinasi masal setiap kali diadakan disejumlah Kota/Kabupaten, kami  mengapresiasi kesadaran warga Jabar atas pentingnya vaksinasi dan terpantau antusias, khususnya para santri Ponpes Miftahul Ulum ini.

Vaksinasi tersebut dalam upaya meminimalisir dampak dari paparan Covid-19. "Papar Wagub Jabar"

H.Uu Ruzhanul Ulum mengatakan yang menjadi sasaran dalam program vaksinasi covid-19 di Ponpes Miftahul Ulum ini,  yakni Kiai, Ustad/Ustadah, Pengurus Pondok dan para santri yang jumlahnya 500-orang.

Ini merupakan ikhtiar kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kiai juga divaksin, jangan sampai mengatakan vaksin haram.
Suntik vaksin kali ini 
menggunakan vaksin sinovac yang dapat diberikan kepada penerima dengan kriteria usia, yakni usia 12 tahun hingga usia lansia. "Tandasnya"

Penulis : Bah

TerPopuler