Percepatan Penanganan Covid-19 Puskesmas Darangdan Menggelar Vaksinasi Covid-19 -->

Percepatan Penanganan Covid-19 Puskesmas Darangdan Menggelar Vaksinasi Covid-19

21 Sep 2021, September 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, untuk itu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Darangdan kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 dosis-1 sinovac yang berlangsung di 2-desa, yaitu di Desa Neglasari dan Desa Nagrak, pada Selasa 21-September 2021.

Kegiatan vaksinasi di Desa Neglasari dimonitor oleh Pjs Kepala Desa Neglasari Dadang Rahmat, bersama Sekdes Neglasari Pupung Saepuloh, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH bersama Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan dan Aiptu Yusup Sulaeman bhabinkamtibmas Desa Neglasari, Serka Yayan Suryana anggota Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Neglasari, serta dihadiri Ketua MUI Desa Neglasari Ustad Dede Suhendra.

Kemudian  kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Nagrak dimonitor oleh Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Pjs Desa Nagrak Dedi Rukmana, bersama Sekdes Desa Nagrak Dede Yulianto,  Aiptu Iwan. W anggota Polsek Darangdan Res Purwakarta selaku bhabinkamtibmas Desa Nagrak serta Serda Dalri anggota Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Nagrak.
Menurut Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep saat dikonfirmasi media di lokasi vaksin Desa Neglasari (21/09) mengatakan, kegiatan vaksinasi yang kami gelar sekaligus di dua desa tersebut  bertujuan untuk mengejar target. "Ucapnya"

Kegiatan vaksinasi covid-19 dosis-1 sinovac yang berlangsung di Desa Neglasari,  sasaran yang datang 524-orang, sasaran yang di vaksin 468-orang, dan sasaran yang  ditunda 56-orang.

Untuk Desa  Nagrak sasaran yang datang 326-orang, Sasaran yang di vaksin 312-orang, ditunda 14-orang, Jumlah  keseluruhan yang di vaksin dari dua tersebut  780-orang."Terang H.Marno"

Kapus Darangdan H.Marno menyebut keberhasilan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Darangdan tentunya berkat semua pihak, kami ucapkan terimakasih kepada Pak Camat Darangdan dan kepada A.Gobin anggota Satgas Covid Kecamatan Darangdan, juga kepada personil Polri Polsek Darangdan, dan personil TNI Koramil 1903 Darangdan yang selalu sigap digelaran vaksinasi yang kami selenggarakan. "Pungkasnya"

Penulis : Bah.

TerPopuler