Sekdakab Samosir; Pembelajaran Tatap Muka Akan Segera Dilaksanakan Dikabupaten Samosir -->

Sekdakab Samosir; Pembelajaran Tatap Muka Akan Segera Dilaksanakan Dikabupaten Samosir

4 Sep 2021, September 04, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Sekdakab Samosir jabiat Sagala melaksanakan monitoring kesiapan sekolah tingkat SD dan SMP untuk persiapan pembelajaran tatap muka, (03/09)21).

Dalam pelaksanaan ini Jabiat Sagala juga didampingi Plt. Kasat Pol PP , Kakan Kesbang dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan di kabupaten Samosir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Masing-masing sekolah harus menyediakan pengukur suhu tubuh,tempat cuci tangan dan masker serta jaga jarak dalam proses belajar mengajar.

Sekdakab mengatakan"Pembelajaran tatap muka segera akan dilaksanakan, dan monitoring ini untuk menentukan kesiapan pihak sekolah terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka"ujarnya

Mengenai waktu pelaksanaan pembelajaran, Sekdakab mengatakan menunggu hasil keputusan dari dari Bupati Samosir sebagai ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 dan Forkominda Kabupaten Samosir. 

Hasil monitoring ini akan menjadi bahan pertimbangan pada rapat evaluasi pada hari senin nanti (06/09)21).

 Jabiat Sagala juga mengatakan "secara umum sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan berbagai kesiapan dilokasi yaitu pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan  Tenaga pengajar atau guru sudah mendapatkan vaksin tahap 2. 

Pemberlakuan pembelajaran tatap muka ini juga sesuai dengan level Samosir berada di Level 3 sehingga dimungkinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. 

Pembelajaran akan dilaksanakan sekitar 50% dari jumlah siswa. Selain melengkapi peralatan prokes, Surat persetujuan orangtua menjadi salah satu dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan jika ada orangtua yang keberatan dengan pembelajaran ini akan tetap dilayani dengan pembelajaran jarak jauh atau daring, terangnya

Kepada tenaga pengajar yang dijumpai dilokasi sekolah, Sekda menekankan agar penerapan prokes terhadap anak didik tetap diprioritaskan. 

Bapak ibu guru juga pasti sudah rindu dengan anak didik kita, untuk itu mari terapkan prokes sehingga proses pembelajaran dapat tetap berlangsung dengan baik,ujar Sekda

 seraya mengajak tenaga pengajar untuk tetap bersyukur menjalani pandemi Covid 19 dan berharap pandemi cepat berlalu.

Dari beberapa sekolah yang dimonitoring yaitu, SD N 29 Pangururan, SMP N 1 Pangururan, SMP N 2 Simanindo dan SMP N 4 Simanindo.

Jurnalis : Valen

TerPopuler