Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika di Perbatasan -->

Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika di Perbatasan

22 Okt 2021, Oktober 22, 2021
Pasang iklan



Aspirasi Jabar | Langau - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik SD N 02 desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Jumat (22/10/2021).

Sebelum kegiatan belajar mengajar dan menjadi tenaga pendidik anggota Satgas Kami sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam upaya ikut serta mencerdaskan anak bangsa di Perbatasan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami pos Langau 1, mengajarkan materi matematika, harapan nya anak-anak bisa berkembang dan bertambah wawasan serta ilmu nya untuk mencapai cita-cita mereka dan berguna bagi Nusa dan bangsa di kemudian hari", Ucapannya.

Dikatakannya Yupensius Lopa S.pd selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami, apalagi di sekolah kami kurang nya tenaga pendidik", Pungkasnya.

Prada Adi Wijaya bersama dua rekannya, pendidikan Anak SD N 02 ini sangat penting karna masih usia dini, mereka harus labih giat lagi dalam belajar,bukan jadi penghalang bagi kami karena keterbatasan tenaga pendidik,kami selalu berupaya untuk memberikan bantuan mengajarkan anak-anak agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu menjaga jarak dalam kegiatan belajar mengajar.(Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler