GP Ansor IPNU IPPNU dan KBNU Plered Gelar Hari santri 2021 dengan Perlombaan Sepurwakarta -->

GP Ansor IPNU IPPNU dan KBNU Plered Gelar Hari santri 2021 dengan Perlombaan Sepurwakarta

22 Okt 2021, Oktober 22, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar| Purwakarta- Dalam rangka Hari Santri 2021, GP Ansor IPNU IPPNU dan KBNU Plered menggelar perlombaan di Ponpes Miftahul Huda Alburhany dan Minnatul Huda Plered(21/10) dibuka dengan pertunjukan silat oleh para pendekar Pagar Nusa Plered.

Peringatan Hari Santri Nasional harus dimaknai secara mendalam sebagai timbal balik dari para santri yang berjuang memberikan pengabdian terbaik kepada agama, bangsa dan negara.

Ketua pelaksana Ust Hilman mengatakan,
Beberapa perlombaan yang diadakan MQK Fathul Qorib, MTQ, Hadroh, Nadhom Seni Alfiyah dan Karya Tulis Ilmiah (Essay), semoga menjadi evaluasi belajar dan menambah semangat lagi.

“Para santri saat ini tidak hanya memikirkan masalah ibadah saja, tapi mereka juga memikirkan nilai-nilai bangsa, sehinggga mereka rela berkorban dan berjihad mempertahankan tanah air, dengan turut andil mendukung pelaksanaan pembangunan di segala bidang, khususnya bidang pendidikan,” tambah Ketua Pelaksana.

Selain itu, ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kepada coklat kita, ratusan santri yang sudah daftar menjadi peserta dan seluruh tamu undangan dan guru-guru kita yang sudah hadir.

Dalam sambutannya ketua GP Ansor Plered Purwakarta Dion Murdiono mengungkapkan,
“Santri Siaga Jiwa Raga” yang diangkat merupakan komitmen pernyataan sikap para santri Indonesia yang siap sedia ‘siaga jiwa’ yang berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak serta berpegang teguh pada aqidah dan ajaran agama islam, serta ‘siaga raga’ yang berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia, juga tidak pernah lelah untuk terus berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

Dion menambahkan santri juga harus Bertumbuh Berdaya dan Berkarya. Bertumbuh dengan semangat belajar di pesantren, harus berdaya mampu bersaing dan mampu berkarya mengeluarkan seluruh potensi untuk kepentingan bangsa, berkarya dengan gerakan, pemikiran dan tulisan.

Turut hadir Katib Syuriah PCNU Purwakarta KH Anwar Nasihin, Ketua Jatman Purwakarta Habib Abdulla BSA, Roisy Syuriah MWCNU Plered KH Abdul Halim, Sekertaris MWC NU Plered Ajengen Yayan, DPRD Purwakarta Kang Ceceng, Ketua RMI Purwakarta, Ketua ISNU Plered, Ketua Pagarnusa Plered, Ketua Pergunu Plered, Pimpinan Pondok Pesantren minnatul huda dan miftahul huda alburhany para pengajar din serta santri/santriwati dan tamu undangan lainnya.


Red, 

TerPopuler