Jelang HUT TNI Ke 76, Para Punggawa PWI Langsa Kunjungi Lokasi TMMD 112 -->

Jelang HUT TNI Ke 76, Para Punggawa PWI Langsa Kunjungi Lokasi TMMD 112

3 Okt 2021, Oktober 03, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, sejumlah punggawa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langsa kunjungi lokasi TMMD Reguler ke - 112 Kodim 0104/Aceh Timur tahun 2021, di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota langsa, Minggu (03-10-2021).

Sesampainya di lokasi, para punggawa PWI tersebut di sambut oleh Pasiter, Kapten Kav Khairul Nizam, Danramil 22/Langsa Barat, Kapten Inf Suharianto beserta sejumlah personel Satgas TMMD ke-112.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman mengatakan, menjelang HUT TNI yang Ke- 76, secara khusus PWI Langsa kunjungi lokasi TMMD.

"Kunjungan ini selain mengucapkan HUT TNI ke 76, juga mempererat jalinan silaturrahmi," ujarnya.

Sementara itu, Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam mengapresiasi kegiatan kunjungan dari PWI Langsa yang tidak diduga sama sekali.

"Terima kasih telah berkunjung ke lokasi kegiatan TMMD. Ini adalah sebuah penghargaan bagi kami, secara tidak terduga para jurnalistik bertandang ke lokasi," ujar Khairul.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan TMMD ini, untuk menuju ke lokasi tambak ini hanya jalan setapak. Namun saat ini sudah bisa dimasuki mobil roda empat.
"Sekarang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat dan jembatan sudah dapat dilalui roda tiga," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kordinator Lapangan Kapten Inf Suharianto, bahwa Satgas TMMD di lapangan terus bekerja dengan maksimal agar menyelesaikan sesuai target yang telah ditentukan. 

“Jembatan ini merupakan akses warga dua Gampong, Simpang Lhee dan Gampong Seuriget untuk ke tambak dan membawa hasil tambak/Nelayan, sehingga pembangunannya kita genjot agar cepat terselesaikan, dengan begitu warga dapat segera menggunakannya," jelasnya.

Ditengah teriknya matahari suasana terlihat akrap, selain berbincang seputar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan HUT TNI ke -76, terlihat sejumlah prajurit TNI sedang membangun jembatan yang menghubungkan jalan di areal tambak warga Gampong setempat.

Pembangunan jembatan telah memasuki tahapan pemasangan kayu galangan dan selanjutnya lantai dari jembatan.

Keakraban selama dua jam berakhir tatkala Ketua PWI dan rombongan bersilak sila dari lokasi TMMD, seraya mengucapkan, "Selamat HUT TNI ke - 76, Bravo TNI".

Red, 


Red, 

TerPopuler