Majlis Ta'lim Riyadul Mubtadiin Belajar Mengajar Al-Qur'an Setiap Malam dan Pagi -->

Majlis Ta'lim Riyadul Mubtadiin Belajar Mengajar Al-Qur'an Setiap Malam dan Pagi

9 Okt 2021, Oktober 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta -
Majlis Ta'lim Riyadul Mubtadiin asuhan Ustad Lukman Nulhakim yang beralamat di Kp. Cikerong Rt.13 Rw.07 Desa Neglasari Kecamatan  Darangdan, setiap malam dan pagi hari menjelang siang  melaksanakan belajar mengajar Al-Qur'an kepada 60-orang anak usia dini dan remaja, putra dan putri.

Menurut Ustad Lukman Nulhakim pimpinan majlis ta'lim Riyadul  Mubtadiin saat dikonfirmasi media di majlis ta'lim pada Sabtu 9-Oktober 2021 mengatakan kami mengajarkan tata cara membaca Al-Qur'an setiap malam dan pagi, dari 60-orang anak, malam 30-orang dan pagi 30-orang mengingat situasi  pandemi menghindari kerumunan. "Ucap Ustad Lukman Nulhakim"

Sekalipun pendidikan non formal, kami memberikan pelajaran, diantaranya:

-Biasakan anak mendengar bacaan ayat-ayat Al-Qur'an.
-Memberikan pemahaman menganai kewajiban untuk belajar mengaji.
-Memperkenalkan huruf-huruf Hidayah.
-Memberikan buku iqra terlebih dahulu.
-Mengajak anak belajar mengaji di TPA atau TPQ.
-Belajar tata cara shalat.
-Belajar menulis latin dan arab. "Katanya"

Sebab menurut Ustad Lukman Nulhakim, bahwa Islam mewajibkan kepada umatnya untuk melaksanakan pendidikan.

Karena menurut ajaran islam pendidikan merupakan kebutuhan hidup manusia yang mutlak harus dipenuhi untuk mencapai kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat.

Pendidikan agama mempunyai tujuan-tujuan yang berintikan tiga aspek yaitu aspek iman, amal dan ilmu.
Pendidikan keimanan merupakan pendidikan islam yang terpenting dan utama terkait dengan sebuah tujuan besar yakni rukun iman. Dengan bekal keyakinan yang telah dimiliki maka selanjutnyavuuntuk mengaplikasikan dari apa yang telah diyakini dengan pendidikan amaliyah yakni beramal saleh kemudian menjauhi kejahatan dan mentaati kebenaran "Insa allah sejalan dengan ilmu yang bertujuan menyikapi hakikat dan mencari kebenaran" dan yang terakhir ilmu adalah pengembangan pengetahuan agama dengan pengetahuan ini dapat membentuk pribadi yang berakhlak mulia, bertakwa kepada Allah.SWT, sesuai dengan ajaran agama islam dan mempunyai keyakinan yang mantap kepada Allah.SWT. "Pungkasnya"


Penulis : Bah

TerPopuler