Pembersihan Saluran Air Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Warga di Perbatasan -->

Pembersihan Saluran Air Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Warga di Perbatasan

12 Okt 2021, Oktober 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Tajum - Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga dalam pembersihan saluran Air di bendungan dusun Tangit 1 desa Tajum Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.selasa (12/10/2021).

Memasuki bulan Oktober sekarang ini sering di guyur hujan lebat mengakibatkan arus air yang dari pegunungan mengalir deras sehingga menumpuk daun yang kering di paralon Air.Anggota Satgas kami pos Seriang Ssk 1 membantu warga dalam membersihkan saluran dan pembenahan pipa yang bocor 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki untuk membantu kesulitan-kesulitan warga di sekitar khususnya di perbatasan agar terjalin hubungan yang harmonis dan terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat", Ucapan nya.

Dikatakannya Pak Maikel, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas",Saluran air ini kalau tidak dibersihkan secepat nya, menyebabkan air yang mengalir akan tersumbat", Pungkasnya.

Serka Jumali berserta tiga rekannya saling bekerjasama dengan warga dalam pembenahan saluran pipa air harapannya",Air bisa mengalir ke penampungan warga sampai ke desa, sehingga bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari", imbuhnya.

Air memang kebutuhan pokok sehari-hari dan sumber kehidupan sehari-hari bagi makhluk hidup, kegiatan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler