Pemdes Desa dan Rw 02 Situsari Kec. Dawuan Kab. Subang Serta Pegawai Atr/Bpn Gelar Pengukuran Lahan Program Ptsl -->

Pemdes Desa dan Rw 02 Situsari Kec. Dawuan Kab. Subang Serta Pegawai Atr/Bpn Gelar Pengukuran Lahan Program Ptsl

12 Okt 2021, Oktober 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang - Belum adanya jaminan kepastian atas tanah sering kali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan diberbagai wilayah diindonesia. Selain dikalangan masyarakat baik antar keluarga,tak jarang sengketa lahan juga terjadi antar pemangku kebijakan(Pengusaha,Bumn dan pemerintah). 

Hal ini membuktikan pentingnya sertifikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki, " Lambanya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut. 

Pemerintah melalui kementerian Atr/Bpn telah meluncurkan program prioritas nasional berupa percepatan pendaptaran tanah sistematis lengkap(PTSL)Seperti  halnya yang dilakukan di Desa Situsari program Ptsl baru tahap pengukuran. 

Kepala Rw 02 Kampung Sukasari  Wawan Spd. Menyampaikan Alhamdulilah program ptsl dari pemerintah di Rw 02 Sukasari Desa Situsari sudah mulai tahap pengukuran mudah-mudahan pengukuran ini cepat selesai.dimohon ke warga masyarakat harus bersabar. 

Serta warga masyarakat harus mendukung program ptsl ini karena kapan lagi kita bisa membuat Sertifikat tanah dengan biaya murah.maka dari itu pemerintah meluncurkan program ptsl. 

Supaya proses dan persyaratan serta biayanya bisa terjangkau oleh warga masyarakat yang membutuhkan. Imbuhnya


Jurnalis : Asep.Sp

TerPopuler