PPD Desa Cilingga Menggelar Kampanye Calon Kades Masa Bakti 2021-2027 -->

PPD Desa Cilingga Menggelar Kampanye Calon Kades Masa Bakti 2021-2027

10 Okt 2021, Oktober 10, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Panitia Pemilihan Desa (PPD) Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menggelar Kampanye Calon Kepala Desa Cilingga masa bakti  2021-2027 selama 3-hari, sejak hari ini Minggu 10-Oktober 2021 hingga hari Selasa 12-Oktober 2021.
 
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta tinggal beberapa hari lagi, untuk memberika suasana aman dan menjaga ketertiban selama kampanye, Ketua PPD Desa Cilingga Heru Nurcahyadi, S.Si, Ketua Panwas Pilkades Desa Cilingga Andi Saleh, S.Sos.

Pjs Desa Cilingga Ita Sasmita, Babinsa Desa Cilingga Serma Dandi Beraja, Bhabinkamtibmas Desa Cilingga Bripka Rendra.R dalam arahannya meminta calon kades dan simpatisan dari kedua kubu calon kades tidak melakukan pengerahan massa, mengingat situasi pandemi covid-19.

Menurut Ketua Panwas Pilkades Desa Cilingga Andi Saleh, S.Sos saat dikonfirmasi media (10/10) mengatakan bahwa Tupoksi Panwas itu mengikuti mengawasi tahapan kampanye yang di selenggarakan selama 3-hari  sejak hari ini Minggu  tanggal 10-Oktober 2021.hingga Selasa 12-Oktober lusa. "Jelas Andi Saleh"

Ia mengatakan, Dalam hal ini kampanye untuk di Desa Cilingga adalah  Kampanye Tertutup dan Kampanye  Dialogis, tapi pada hari pertama melaksanakan kampanye bersama-sama dalam tujuan untuk mensukseskan Pilkades ini dalam bentuk kampanye damai, kampanye damai ini kedua orang calon kami akan perkenalkan kepada seluruh warga Desa Cilingga berkeliling menggunakan Delman, ini yang kami lakukan atas peran serta semuanya, baik kedua orang calon kades, tim sukses, Pemdes Cilingga, Bhabinkamtibmas dan babinsa, semuanya bersepakat akan dilaksanakan kampanye sistem Dialogis dalam bentuk secara terjadwal, artinya nomor urut-1 H.Ade Mulyana akan melaksanakan kampanye nya pada hari Senin, 11-Oktober pul waktunya dari Jam.08.00 Wib sampai dengan Jam.21.00 Wib dan kemudian untuk nomor urut-2 H. Maman pada hari Selasa 12-Oktober dari Jam.08.00 Wib sampai dengan Jam.21.00 Wib.

Pada saat kampanyeu terjadwal mereka menyampaikan visi misi menyampaikan materi kampanye, diantaranya tata cara pencoblosan, bagaimana masyarakat harus hadir dalam pelaksanaan Pilkades tersebut, kehadiran masyarakat pada  kegiatan kampanye sejak hari ini sampai dengan tanggal 12-Oktober dibatasi sesuai protokol kesehatan. "Ujarnya"

Menurut Pjs Kepala  Desa Cilingga Ita Sasmita mengharapkan kegiatan tahapan kampanye Calon Kepala Desa Cilingga masa bakti 2021-2027 aman dan tertib, dan perlu diingat kita akan ketemu dengan masa tenang, nah pada saat masa tenang para calon kades diharap tenang, dan sudah tertutupnya kegiatan calon kades untuk berkempanye. "Imbuh Ita Samita"

Serma Dandi Braja babinsa Desa Cilingga yang didampingi Bripka Rendra.R bhabinkamtibmas Desa Ciliingga, menyuarakan kepada calon kades dan kepada pendukungnya dimohon untuk memperhatikan aman dan tertib, baik dalam masa kampanye, maupun masa tenang dan masa pencoblosan nanti pada hari tanggal 16-Oktober 2021 mendatang, juga kami himbau kepada semua warga Desa Cilingga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Pungkas Serma Dandi Braja"

Penulis : Bah

TerPopuler