3-Pilar Desa Cilingga Giat Karya Bhakti Penataan Tanah Bersama Masyarakat -->

3-Pilar Desa Cilingga Giat Karya Bhakti Penataan Tanah Bersama Masyarakat

26 Nov 2021, November 26, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta -
3 Pilar Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, yaitu Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana, Serma Dandi Beraja babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan, Bripka Rendra.R bhabinkamtibmas Desa Cilingga Polsek Darangdan, bersama unsur Perangkat Desa, unsur Lembaga Desa (BPD, LPM dan Karang Taruna) melaksanakan kegiatan karya bhakti penataan tanah milik desa seluas 8.00 meter persegi yang terletak diblok Parakancadas, tepatnya samping jalan raya Desa Cilingga-Desa Linggasari, pada Jumat 26-Nopember 2021.

Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana memberikan penjelasan kepada awak media (26/11) kami 3-Pilar mengajak seluruh perangkat desa termasuk Lembaga Desa serta masyarakat untuk melaksanakan gotong royong  karya bhakti penataan tanah yang terbilang rawan longsor (tanah miring) untuk ditanami pohon pines.

Penanaman pohon  pines tersebut  antisipasi bila terjadi longsor,  kedepan tanah tersebut akan kami ciptakan menjadi tempat bermain yang ramah lingkungan.

Alhamdulillah kami 3-pilar bersepakat tanah tersebut, akan kami ciptakan tempat bermain anak, pada khususnya untuk bermain santai para kaula muda, dengan pemandangan luasan sawah milik masyarakat yang terbilang sejuk nan nyaman. "Kata H.Ade Mulyana Kades Cilingga"
Juga menurut Serma Dandi Beraja  yang didamping Bripka Rendra.R dan Ahmad Sape'i Ketua Bamusdes, betul tanah yang miring dan rawan kongsor ini, melalui karya bhakti
akan kami bangun tempat bermain,  dan tentunya akan kami tata sedemikan rupa, agar pengunjung ke depan bisa merasakan kenyamanan,  betah penglipur gerah.

Bahkan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Taman Batu Lembangsari Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong bisa melihat kenyamanan tempat Bermain Parakancadas Desa Cilinga. "Kata Serma Dandi Braja"

Ia mengatakan selama proses penataan tanah tersebut  akan kami  kerjakan  setiap hari Selasa, Rabu dan Jumaah (Sarbo'ah). Terpenting perencanaan tersebut terealisasi. "Pungkasnya"


Penulis : Bah Endang.

TerPopuler