Dukung Program Pemerintah Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY Laksanakan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat di wilayah Perdalaman Pulau Seram Maluku -->

Dukung Program Pemerintah Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY Laksanakan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat di wilayah Perdalaman Pulau Seram Maluku

4 Nov 2021, November 04, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Maluku - Mausu ane di Pedalaman Pulau Seram Maluku. Kamis, 4/11. Dalam rangka mendukung Pemerintah Satgas Yonarhanud 11/WBY bekerjasama dengan aparatur kampung mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Kampung Mausu ane.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Pos 12 Mausu ane SSK II, selain bekerjasama dengan aparatur kampung setempat juga menggandeng  Babinsa setempat untuk memperoleh dukungan masyarakat dalam rangka melancarkan kegiatan bakti sosial ini.

"Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di Maluku," ungkap Dansatgas. 
Kegiatan Bakti Sosial dan  pengobatan masyarakat tersebut selain didukung oleh masyarakat setempat dari kampung Mausuane juga mendapat dukungan dari Tokoh Masyarakat Kampung tersebut.

Di tempat terpisah Danpos Mausuane Satgas Pamrahwan Letda Arh Firlanang yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan kegiatan bakti sosial mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, lebih kurang 42 orang warga dari Kampung Mausuane yang telah datang dan diperiksa di rumahnya masing-masing metode pelayanan kesehatan kali ini yaitu dilaksanakan dengan cara berkeliling kampung dari rumah kerumah dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

"Kita menyiapkan beberapa macam obat-obatan mulai dari vitamin sampai dengan obat penyembuh luka dan obat malaria untuk warga, mudah2an bisa bermanfaat dalam mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," ucapnya.


Sumber : (Pen Yonarhanud 11/WBY)

TerPopuler