Kerahkan Mobil Patroli Polsek Rajagaluh Antar Jemput Warga Untuk Vaksin Covid-19 -->

Kerahkan Mobil Patroli Polsek Rajagaluh Antar Jemput Warga Untuk Vaksin Covid-19

27 Nov 2021, November 27, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar| Majalengka - Untuk mendukung akselerasi vaksinasi covid-19 di wilayah Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, sejumlah upaya dilakukan oleh Polsek Rajagaluh Polres Majalengka.

Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas antar jemput warga khususnya bagi lansia untuk bisa mengikuti vaksinasi covid-19 secara massal. Polsek Rajagaluh bahkan mengerahkan mobil dinas milik Polsek Rajagaluh wilayah menjemput Warga.

Selanjutnya warga dan para lansia diantar ke lokasi vaksinasi covid-19 yang sudah disediakan. Berikutnya, para Lansia juga diantar pulang, setelah selesai menjalani vaksinasi covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjio mengatakan pihaknya berusaha sebisa mungkin memberikan dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di di wilayah Rajagaluh.

“Untuk meningkatkan jumlah peserta, selain sudah melakukan sosialisasi, Polsek Rajagaluh Polres Majalengka juga menyediakan mobil dinas sebagai sarana untuk antar jemput warga dan Lansia agar bisa mengikuti vaksinasi,” jelas AKP Sarjio, Sabtu (27/11/2021).

Disampaikan bahwa fasilitas antar jemput dikhususkan untuk Lansia yang karena kondisinya, kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi. Polisi menjemput ke rumah kemudian dibawa ke lokasi vaksinasi, lalu setelahnya diantar kembali pulang ke rumah.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi covid-19. Harapannya bisa maksimal menambah jumlah peserta vaksinasi,” tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Rajagaluh juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendaftar melalui puskesmas terdekat. Bagi Lansia, apabila membutuhkan bantuan antar jemput, Polsek Rajagaluh siap membantu tanpa dipungut biaya.


Red, 

TerPopuler