Ops Zebra Lodaya 2021, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum -->

Ops Zebra Lodaya 2021, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

18 Nov 2021, November 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Makalengka - Jajaran Satuan Lalulintas Polres Majalengka Polda Jabar dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021, kali ini menggelar Vaksinasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, bertempat terminal Cipaku Kecamatan Kadipaten, Rabu (18/11/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Lodaya 2021 Polres Majalengka, dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Bahkan saat Operasi Zebra Lodaya berlangsung, Polres Majalengka langsung mendirikan Gerai Vaksin Presisi di terminal Cipaku Kecamatan Kadipaten. Kegiatan vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Gerai vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat Majalengka secara umum. Khususnya para pegendara yang belum melaksanakan vaksinasi Corona,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman.

Menurutnya, tujuan pendirian Gerai Vaksin Presisi Polres Majalengka sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya pada 15-28 November 2021. Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi, persyaratan cukup mudah.

“Masyarakat hanya membawa KTP elektronik, maka akan langsung mendapatkan layanan vaksin. Artinya masyarakat yang akan divaksin tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Kuningan, karena KTP ini berlaku untuk seluruh warga Indonesia,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, jadwal untuk layanan pemberian vaksin kepada masyarakat akan dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 siang, bagi pendaftar No urut 1 (Pertama) sampai No urut 20 (Dua Puluh) akan mendapatkan hadiah dari Polres Majalengka.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan yang kami lakukan, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup tinggi. Namun demikian, kami sudah mengantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.


Red, 

TerPopuler