Pelaksanaan Kegiatan Penggalangan Komunitas Yang Dilaksanakan Di Wilayah Desa Sri Rahayu -->

Pelaksanaan Kegiatan Penggalangan Komunitas Yang Dilaksanakan Di Wilayah Desa Sri Rahayu

26 Nov 2021, November 26, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Kegiatan penggalangan komunitas oleh Bhabinkamtibmas Desa Srirahayu Kec.Cikancung Kab.Bandung. Jum'at(26/11/2021)

Kegiatan Kali ini dihadiri langsung Kapolsek Cikancung IPTU Carsono SH.Kasi Prov Aiptu Yadi dan Briptu Steven.

Adapun yang hadiri dalam kegiatan Penggalangan Komunitas yang dilaksanakan di Aula Desa Sri Rahayu kali ini diantaranya " Kasipem Bpk Ujang Dia, Ketua Bpd Bpk Boby Anggota Lsm Mas Amin serta hadir Juga Ketua Rt/Rw Se Desa Sri Rahayu, Bpk. Punduh Serta para pemuda Kp Cigereleng 5 Orang dengan Jumlah Keseluruhan yang Hadir sebanyak 55 0rang.

Bhabinkamtibmas Desa Srirahayu melaksanakan giat Koordinasi Sinergitas bersama pemerintahan Desa dan sebagai perwakilan dari komunitas keagamaan pemuda di Desa Srirahayu.

Pemerintah Desa Srirahayu bersama komunitas keagamaan Rangkaian menuju, mengajak para pemuda pemudi Desa Srirahayu untuk aktif di kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin, kegiatan baksos bencana alam serta bekerja sama dengan Polri untuk cegah tangkal faham radikalisme.

Perlunya sinergitas untuk bersama2 menjaga stabilitas keamanan di lingkungan rumah khususnya di wilayah Ds Srirahayu dengan mengajak para pemuda agar tidak terjerumus kepada hal2 yg negatif,namun digantikan dengan kegiatan kepemudaan yg bersifat positif dan membangun potensi yg ada di desa.

Semuah perangkat Desa dan warga sangat antusias ada kegiatan ini Desa, Bhabinkamtibmas dan komunitas keagamaan pemuda bersama-sama berkoordinasi, komunikasi dan gotong -royong saling membantu dalam deteksi Dini faham radikalisme dan penanggulangan kenakalan remaja khususnya di wilayah Desa Srirahayu.
Sehingga diharapkan para pemuda pemudi dapat mengisi dengan kegiatan keagamaan dan positif lainnya seperti bakti sosial,tadabur alam,pengajian sehingga membantu meminimalisir angka kenakalan remaja di desa Srirahayu.

Giat komunikasi berlangsung Tertib, aman, dan Kondusif. Serta untuk tetap melaksanakan Himbauan kepada warga berupa :

1. Mengikuti protokol kesehatan untuk Antisipasi COVID 19.

2. Agar rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

3. Hindari bepergian/ keluar rumah bila tidak ada hal yg sangat mendesak.

4. Menjaga Harkamtibmas dengan melaksakan ronda,termasuk menjaga mesin air ini yg merupakan aset desa dan bagi tamu dihimbau 1x24 jam wajib lapor ke Rt/Rw.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dilaksanakan dalam rangka Implementasi Program (PRESISI KAPOLRI).


Pewarta : Aliya ( Mang Ayi )

TerPopuler