Satlantas Polres Majalengka Kembali Bagi-Bagi Bansos Saat Operasi Zebra Lodaya 2021 -->

Satlantas Polres Majalengka Kembali Bagi-Bagi Bansos Saat Operasi Zebra Lodaya 2021

20 Nov 2021, November 20, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Satuan Lalulintas Polres Majalengka kembali bagi bagi bantuan sosial  sekaligus memberikan sosialisasi prokes Covid-19 saat operasi Zebra Lodaya 2021 di jalan Kh.Abdul Halim tepatnya depan kantor Pegadaian Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/11/2021).

Selain melakukan kegiatan Ops Zebra Lodaya, Kepolisian lalu lintas Polres Majalengka terus membagikan paket berupa bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang terdampak Covid-19.

“Hari ini juga ada kegiatan bakti sosial untuk tukang ojek, tukang becak termasuk pedagang Kaki lima,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman.

Ia mengingatkan kembali, bahwa kegiatan operasi zebra Lodaya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, petugas lalu lintas saat bertugas tidak akan menindak bagi pengendara yang dinilai melanggar aturan.

“Operasi zebra Lodaya 2021 ini sifatnya adalah preventif, preentif, humanis dan tidak ada tindakan represif,” pungkasnya.

Dia menambahkan, selain untuk mengedisiplinkan aturan kepada pengendara, operasi lalu lintas itu juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali terkait protokol kesehatan saat masih dalam situasi pandemi.

“Tentunya dalam rangka mengedisiplinkan pengguna jalan untuk protokol kesehatan dan pengguna jalan raya baik itu etika berkendara sehingga meminimalisir mungkin peristiwa kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

“Operasi Zebra 2021 tentunya juga mempersiapkan nanti operasi untuk Nataru. Jadi cara bertindak dan skenario-skenarionya nanti kita akan rumuskan,” tambahnya.

Disisi lain, dia berharap dalam operasi zebra Lodaya ini bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat.


Red, 

TerPopuler