Wartawan Samosir Melaksanakan Pembersihan Danau Toba -->

Wartawan Samosir Melaksanakan Pembersihan Danau Toba

20 Nov 2021, November 20, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Beberapa Wartawan Samosir melaksanakan pembersihan danau Toba dalam upaya mendukung normal baru di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (20/11/21)

Sebelum melaksanakan kegiatan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H terlebih dahulu bincang bincang dan memberikan semangat kepada jurnalis dan peserta kegiatan.

Dia mengatakan, kebersihan Danau Toba tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, masyarakat, dan perusahaan atau pelaku usaha “Karenanya, kita harus bersinergi secara aktif untuk memberikan kontribusi nyata demi kebersihan dan kelestarian Danau Toba,” kata Kapolres, Sabtu (19/11) di wakop jurnalis Jln.Sisingamangaraja No.77 Panguriran, tempat titik kumpul peserta kegiatan bersih lingkungan.

Wartawan secara bergotong royong untuk menyisir sampah di area taman ancol tajur di Jln.Danau toba dan pinggiran danau toba percisnya di areal depan rumah dinas Bupati Samosir. Sejumlah personel Polres Samosir, petugas dari Dinas kebersihan lingkungan hidup Kab.samosir Pengacara yang bergabung di Peradi turut bergotong royong membersihkan sampah.

Para jurnalis yang sehariannya bertugas diwilayah kabupaten samosir mengatakan, selain untuk menyambut normal baru (Samosir Zona hijau), kegiatan itu juga untuk menunjukkan kepada wisatawan agar tidak ragu untuk datang ke Samosir.
Perwakilan wartawan,Efendi Naibaho mengatakan, kegiatan bebersih pinggiran danau toba ini sebagai bentuk kepedulian pekerja media massa yang ada di kabupaten samosir terhadap lingkungan. “Kami ingin memberikan contoh kepada warga lainnya untuk bisa peduli lingkungan, kami tidak hanya menulis tapi harus memberi contoh,” ujarnya

Ditempat yang sama perwakilan wartawan lainnya Fernando Sitanggang mengatakan, Pemerintah tidak akan bisa bergerak sendiri bila masyarakat tidak mendukung kebijakannya. Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit, Karena kesehatan tidak ternilai harganya. 

“Mari bergandengan tangan untuk peduli lingkungan yang bersih untuk kehidupan mendatang,” ujar fernando.

Dari pantauan Journalnews.id di lapangan, disepanjang pantai ancol pangururan kegiatan puluhan wartawan samosir yang bergabung dalam Warkop Jurnalis melakukan aksi bersih Danau Toba berjalan lancar.


Pewarta : Valen

TerPopuler