Bukti nyata Seorang Pemimpin" Kepala Desa Cikancung Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Rumpun Pohon Bambu -->

Bukti nyata Seorang Pemimpin" Kepala Desa Cikancung Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Rumpun Pohon Bambu

29 Des 2021, Desember 29, 2021
Pasang iklan
Poto : Kepala Desa Cikancung yang Ikut Serta Membatu Warganya Yang Rumahnya Tertimpa Pohon Bambu

Aspirasijabar | Bandung - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan rumpun pohon bambu di Kampung Sayang Pojok RW 04 Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, roboh dan menimpa Rumah warga.

"Kejadiannya kemarin Sore sekitar pukul 16.00 WIB, dan saat ini kepala desa bersama perangkat desa lainny anggota sedang. membantu di lokasi kejadian,", Rabu (29/12/2021).

Rumah warga yang ringsek akibat tertimpa rumpun bambu yang roboh itu milik Jajang, warga Kampung Sayang Pojok Rw 04 Desa Cikancung Kecamatan Cikancung, sekitar 1 kilometer dari Kecamatan Cikancung.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena saat kejadian Penghuni rumah langsung menyelamatkan diri keluar rumah.

"Perkiraan sementara, kerugian material akibat musibah ini sekitar Rp 5 - 8 juta," ucap Jajang.

Menurut Agus Kepala Desa Cikancung hingga pukul 10.00 WIB dibantu aparat Desa , serta masyarakat sekitar masih bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang menimpa rumah warga itu.

"Kami juga telah melaporkan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui aparat desa dan Camat Cikancung," ujarnya.

Kecamatan Cikancung merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang termasuk daerah rawan bencana alam seperti angin kencang dan angin puting beliung, karena daerah ini termasuk dataran tinggi.

Oleh karenanya, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati apabila terjadi angin kencang yang disertai hujan deras.

"Lebih baik keluar rumah mencari tanah lapang jika terjadi angin kencang yang disertai hujan deras. Kecuali lokasi rumahnya memang jauh dari pepohonan," ucapnya.


Pewarta : Asep Bhu-Bu

TerPopuler