Cegah Kegiatan Illegal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Perbatasan -->

Cegah Kegiatan Illegal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Perbatasan

9 Jan 2022, Januari 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kapar - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY cegah kegiatan illegal melaksanakan Sweeping di jalan raya desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (09/01/2022).

Melaksanakan Sweeping di jalan raya maupun jalan Non prosedural ataupun jalan masuk desa merupakan tugas Pokok Satgas kami dalam menjaga Perbatasan RI Malaysia sektor timur.

Sweeping rutin ini kami lakukan salah satu upaya untuk mencegah penyelundupan peredaran barang illegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari barang illegal seperti miras, Narkoba, pelintas batas illegal, yang dapat merugikan kita semua di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya Kadarusman selaku kepala desa",Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali atas kegiatan bapak satgas yang telah melaksanakan sweeping ini,akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kami", pungkasnya.

Serda Doni beserta Lima rekannya",Kami laksanakan sweeping memeriksa barang bawaan, identitas dan barang illegal lainnya,Jika terbukti kami akan tangkap dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku", tegasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara prosedural serta mengedepankan protokol kesehatan.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY)
Red, 

TerPopuler