Dipicu Perselisihan Terkait Beda Pilihan Saat Pilkades 2018" Seorang Pria Paruhbaya Ditembak Tetangganya -->

Dipicu Perselisihan Terkait Beda Pilihan Saat Pilkades 2018" Seorang Pria Paruhbaya Ditembak Tetangganya

14 Jan 2022, Januari 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Karawang - Seorang pria paruh baya berinisial I (45) menembak tetangganya Atang (50) menggunakan senapan angin laras panjang kaliber 4,5 milimeter hingga terluka di lengan kanan.

Penembakan ini dipicu oleh perselisihan terkait beda pilihan saat pilkades 2018 lalu.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Palasari RT 004/002 Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Tegalwaru. Setelah menerima laporan, petugas Polsek Tegalwaru meluncur ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku I serta senapan angin. Sedangkan korban Atang yang terluka tembak tembus kulit di lengan atas kanan dibawa ke puskesmas terdekat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kronologi kejadian berawal saat korban sedang mengobrol dengan saksi Asim. Pelaku I berada tidak jauh dari lokasi korban.

Saat itu pelaku mendengar bahwa korban berbicara bunuh sehingga pelaku tersinggung dan masuk ke dalam rumah.

Tak lama kemudian, pelaku mengambil senapan angin yang telah berisi gas dan peluru lalu mengarahkan senjata tersebut ke korban dan menembakan senjata angin kaliber 4,5 mm tersebut ke arah tangan kanan korban.

"Setelah menembak, pelaku kembaliSedangkan korban yang mengalami luka tembak dibawa oleh keluarga ke puskesmas. Selanjutnya korban dirujuk ke rumah sakit di karawang menggunakan Kendaraan Patroli Polsek Tegalwaru," kata Kabid Humas.

Sementara itu, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, anggota Unit Reskrim Polsek Tegalwaru mengamankan pelaku dan barang bukti. "Hasil pemeriksaan, motif pelaku menembak korban karena dendam lama karena perbedaan pilihan saat pilkades 2018," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.


Red,

TerPopuler