PLT Wali Kota Cimahi Jalani Silaturahmi -->

PLT Wali Kota Cimahi Jalani Silaturahmi

10 Jan 2022, Januari 10, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Cimhi - Plt Walikota Cimah, Ngatiyana Jalan Santai bersama Akademisi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dan TNI, di lapangan Brigif 15/Kujang, Minggu (09/01/2022).



Acara jalan santai yang di gelar Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP ) dihadiri Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) beserta para Wakil Rektor, Seluruh Jajaran Rektorat, Para Dekan, Ketua Jurusan / Program Studi Dan Civitas Akademika Unjani, ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Unjani Yayasan Kartika Eka Paksi Beserta Seluruh Jajarannya, Danpussen Armed Kodiklat TNI AD, Danpusdik Armed Kodiklat TNI AD, Dan Brigif 15/Kujang, Kodam III/Siliwangi, Manager Proyek PT. Wika Pembangunan New Unjani dan tamu undangan lainnya.

Ngatiyana menjelaskan, atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Cimahi mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Unjani atas kesempatan silaturahmi sekaligus olah raga jalan santai ini.

"Tentunya ini merupakan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan kalangan akedemisi, semoga dengan kemitraan ini diharapkan akan menumbuhkan kesinergian persepsi dalam menjalankan kegiatan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cimahi pada khususnya," ujarnya.



Selanjutnya, menurut Ngatiyana, hampir di semua negara yang dikategorikan sebagai kelompok negara maju, proses pembangunannya selalu ditopang dengan keberadaan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang memiliki kualitas mumpuni, karena pendidikan telah dianggap sebagai suatu bentuk investasi intelektual yang amat penting, dengan ketersediaan SDM yang unggul.

Selama ini negara-negara maju telah mampu berperan dalam persaingan global dengan posisi tawar yang amat kuat dan itulah yang kemudian membuat mereka terus-menerus mendominasi dan memegang peranan penting dalam tataran global;

Di indonesia sendiri, keberadaan pendidikan tinggi memerankan suatu posisi yang strategis sebagai kawah candradimuka dan pusat penggemblengan kalangan generasi muda yang kelak tentunya akan menjadi figur-figur yang meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini.

"Tidak dapat dipungkiri juga bahwa keberadaan pendidikan tinggi menjadi semakin penting setelah dunia memasuki suatu era persaingan global yang semakin ketat, yang telah merambah berbagai bidang sehingga menuntut ketersediaan kualitas sumber daya manusia yang memadai,"tandas Ngatiyana.

Di Kota Cimahi, lanjutnya, pengembangan sumber daya manusia sudah mengalami kemajuan, namun dengan adanya musibah pandemi Covid-19 maka sangat berdampak terhadap semua sendi kehidupan, termasuk dunia pendidikan.

Kondisi seperti ini menjadi tantangan bagi semua, pemerintah berupaya keras dengan program-program percepatan pemulihan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

"Hal ini membutuhkan dukungan juga dari unsur akademisi, dimana hasil penelitian dan sumberdaya manusia dalam bidang kesehatan, teknik dan sosial sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi memberikan solusi melalui pendekatan ilmu pengetahuan yang dikuasai," tandasnya.



Ngatiyana menerangkan, dirinya selaku pimpinan daerah mengapresiasi keberadaan Unjani dalam menjadikan generasi-generasi muda yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan, sekaligus juga dapat menjadi kader Kota Cimahi sebagai penerus bangsa di masa mendatang.

"Mari bersama-sama kita lahirkan konsep dan pemikiran baru, dengan demikian Kota Cimahi dapat terus maju di bidang pendidikan dan peningkatan SDM-nya,"ajak Ngatiyana seraya menambahkan, Pemkot Cimahi sendiri siap untuk menjalin kemitraan dengan pihak Unjani, khususnya dalam menjalankan berbagai program atau kegiatan pemerintahan daerah di bidang pendidikan dan SDM.

"Teruslah.berkarya dan semoga kebersamaan yang selama ini terjalin dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang," pungkas Ngatiyana

TerPopuler