Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga di Perbatasan -->

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga di Perbatasan

26 Mar 2022, Maret 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Riam Padang - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu pembuatan rumah warga di dusun Riam Padang desa Riam Sejawak Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (26/03/2022).

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki dan tempati oleh manusia dan sebagai hunian yang layak tempat berkumpulnya suatu keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas bantu pembuatan rumah salah warga,ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya Pak Toi selaku pemilik rumah",Rumah yang tempati dahulu sudah rapuh dan tidak layak huni,kami bangun ulang dengan bahan kayu untuk pembuatan rumah yang baru,kami sangat senang dan terbantukan atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah Sudi membantu pembuatan rumah kami ini", pungkasnya.

Sertu M.Riza beserta tiga rekannya", kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat,di sela kesibukan kami menjaga perbatasan kami sempat kan Membantu warga seperti pembuatan rumah warga yang kami laksanakan sekarang, harapan nya rumah ini cepat selesai dan bisa di huni oleh keluarga pak Toi dengan nyaman", ucapannya.

", Saling bekerjasama dan bergotong royong merupakan tradisi orang Indonesia khususnya di perbatasan yang harus di budaya kan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY)

TerPopuler