Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majlis Ta-Lim Al-furqon Mengadakn Acara Istifalan -->

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majlis Ta-Lim Al-furqon Mengadakn Acara Istifalan

27 Mar 2022, Maret 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Lebak - Puluhan Santri dan Santriwati Majelis Ta-lim TPA Al-furqon  mengadakan penutupan pengajian sementara sekaligus istifalan dalam Rangka Mau Menjelang  Bulan Suci Ramadhan yang bertempat di kampung Umbulan   rt /03 /rw /01 Desa Mekar agung Kecamatan Cibadak Kabuapten Lebak Banten. Hari Sabtu  malam minggu (26/03/2022).

"Kegiatan itu merupakan bukan pertama namun menjadi rutinitas tahunan Majlis Taklim alfurqon  ini dalam mendidik dan membina peserta didik pengajian yang sebagian besar anak-anak.

Setiap peserta memberikan dan menyampaikan hapalannya seperti Bacaan AlQur’an, Do’a-D’oa, Rukun Islam maupun Rukun Iman, Kegiatan itu sangat penuh kesejukan dan nilai religius yang tinggi.

Turut hadir juga salah satu tokoh kharismatik kampung umbulan  ustad pimpinan majlis talim al- furqon hj iyah. 

Dalam sambutan ustazah iyah  selaku pengasuh TPA alfirqon menyampaikan, saya mohon maaf atas kekurangan saya  untuk mengajar serta mendidik anak ibu dan bapak.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyerapan ilmu yang diperoleh oleh para santriwan-santriwati dan hal ini juga sebagai pelatihan mental dan keberanian para santri tampil dimuka umum.

“Kami juga ingin agar Orang tua wali santri dapat menyaksikan secara langsung kemampuan putra-putrinya dari penampilanya pada kegiatan istifalan tersebut. Semoga semua peserta didik kami dapat menyerap ilmu yang bermanfaat,” ucapnya 

 rangkaian acara sangat khusu dan tertib tidak sedikit para orang tua dan warga memberikan saweran uang receh koin kepada santriwan dan santri wati yang maju kedepan panggung.

Sementara itu Para orang tua walimurid Majils alfurqon mengaku sangat merespon sangat berTerima kasih pada pengajar yang telah membimbing anak anak kami dalam mendalami agama.

“kami sangat bersyukur anak kami  mengaji di majlis taklim ini, Disamping itu, dekat dari rumah,” pungkasnya. 


Pewarta : (Badri)

TerPopuler