Wakapolda Jabar Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Di Polres Cirebon Kota -->

Wakapolda Jabar Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Di Polres Cirebon Kota

26 Mar 2022, Maret 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cirebon - Tujuan dan manfaat vaksinasi diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan Covid -19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, pantau kegiatan vaksinasi serentak Indonesia dosis 1,2 dan Booster yang dilaksanakan di Grage City Mall (GCM) Cirebon. Jumat (25/03/2022).

Vaksinasi yang diselenggarakan pihak Polres Cirebon Kota dengan GCM, dengan sasaran masyarakat, lanjut usia (lansia), usia produktif dan usia 6 sampai 11 tahun disambut antusias. 

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Sesampainya di lokasi vaksinasi langsung berkeliling melihat proses vaksinasi, mulai dari tempat cek kesehatan hingga ruang tunggu pendaftaran, tak luput dari pantauannya. Setelah itu, Wakapolda Jabar juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk mencegah pencebaran virus Covid - 19. 

Tak lupa Akpol 1994 ini menyapa salah satu warga "Vaksin keberapa, jangan takut di vaksin ya... Tujuan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh, untuk mencegah penularan virus Covid - 19, ," kata Wakapolda Jabar saat menyapa masyarakat yang mengikuti vaksin.
Usai memantau vaksin Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH  juga memberikan sembako kepada Lansia dan anak-anak dalam rangka bakti sosial Polri.

Sementara dilokasi yang sama Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menjelaskan " bahwa pelaksanaan vaksin ini dipantau langsung Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi,  dimana vaksinasi ini merupakan program Kapolri Jendral Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, dalam upaya mendukung program Pemerintah,  guna menghambat laju penularan Covid-19 ". Ujarnya.

Lanjut Fahri "Saya menghimbau, masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin, karena dengan vaksinasi akan mencegah penularan covid-19 yang saat ini terjadi, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," Tuturnya didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio. SH,S.I.K.


Bandung 25 Maret 2022

Dikeluarkan :Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler