Warga Desa Buntu Kejajar, Wonosobo, Tepatnya Di Desa Buntu punya cara tersendiri dalam Mengelola Hasil Panen kentang 26 maret 2022 -->

Warga Desa Buntu Kejajar, Wonosobo, Tepatnya Di Desa Buntu punya cara tersendiri dalam Mengelola Hasil Panen kentang 26 maret 2022

26 Mar 2022, Maret 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Wonosobo - Warga dusun buntu yang mayoritas bekerja dengan bercocok tanam sayuran tersebut, mengelola hasil panennya yaitu buah Kentang, dengan cara membuat para petani menjadi makmur dalam panen nya.

Menurut salah seorang petani Panen Kentang, tersebut sudah berjalan sekitar turun menurun dan sudah panen kentang yang sudah lama kalinya. Sebagian hasil dari panen kentang tersebut para petani bisa memberi nafkah kepada keluarga nya dan hasilnya pun memuas.

” Insya Allah semoga panen berikut nya akan bayak pendapatan nya agar petani dari Desa buntu ini akan lebih giat lagi becocok tanaman kentang nya. Dan petani yang bernama bpk rizal dia sangat seneng karena menghasil kan kentang nya sangat banyak.

Para petani dari desa buntu ini jadi sehari hari nya bercocok tanam sayuran dan bukan kentang saja agar desa nya menjadi Desa yang lebih baik Letak Desa buntu di bawah gunung sindoro dan mayoritas penduduknya bercocok tanam di antaranya menanam kentang,engko dan wortel Hasil panennya pun cukup menggembirakan sehingga warga desa buntu seperti didusun buntu ini..
Seorang tokoh masyarakat dan pemilik kentang, bapak karsono menambahkan bahwa, panen kentang ini bikin memuas kan sy hasil nya semata mata untuk meringankan beban keluarganya.

panen kentang sudah berjalan lama kali , dan pada hari saptu , tanggal 26/03/2022 setelah sebelum bulan romadon ini mereka memanen kentang.

Pelaksanaan panen kentang, warga tetap menjalankan aturan pemerintah tentang Covid19.

” Tentunya kita tetap menaati maklumat pemerintah dan protokoler kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah ” ujar salah seorang tokoh pemuda, ibu tri hartini liputan andi sudilah. 


Red, 

TerPopuler