Ciptakan Harkamtibmas Tetap Kondusif Polsek Kuta Gabung Instansi Terkait Penertiban Aktivitas Gepeng Oppa -->

Ciptakan Harkamtibmas Tetap Kondusif Polsek Kuta Gabung Instansi Terkait Penertiban Aktivitas Gepeng Oppa

27 Apr 2022, April 27, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polda Bali -
Keberadaan Gelandangan dan Pengemis atau Gepeng, acapkali menimbulkan keresahan atau rasa tidak nyaman bagi wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. 

Personil Gabungan Polsek Kuta yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Wayan Wijaya Darmayasa, SH dan Padal Aiptu I Wayan Suradnyana, SH., bersama Inkait yakni personil Satpol PP., lakukan penertiban aktivitas Gepeng yang berada di wilayah kecamatan Kuta, Senin (25/04/2022) sore. 

"Setelah pelaksanaan apel yang bertempat di halaman Kantor Camat jalan Blambangan Kuta Badung, team dibagi dua dalam pelaksanaan kegiatan penertiban, " kata Iptu I Wayan Wijaya Darmayasa, SH., jabatan Panit Reskrim Polsek Kuta selaku Pawas. 

Team pertama yang menyusuri sepanjang Jalan Pantai Kuta depan Hard Rock Hotel, Mall Kuta Beach Walk dan Kawasan Pantai nihil ditemukan gepeng, sedangkan Team kedua dengan sasaran lokasi Areal Patung Gatotkaca Tuban, jalan Dewi Sartika, lanjut Simpang Sunset Road  & Jalan Dewi Sri Legian  ditemukan adanya 3 orang Gepeng. 

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., ditempat terpisah mengatakan, " Kegiatan penertiban aktivitas dan keberadaan Gepeng dilakukan secara terpadu bersama aparat terkait, sehingga bisa berhasil dengan maksimal, dalam upaya terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif."

"Setelah didata dan diberikan pembinaan, selanjutnya diserahkan kepada pihak Satpol PP Kecamatan untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut, selama kegiatan penertiban berlangsung dengan aman dan lancar serta kedepankan cara yang humanis, " imbuh Kompol Orpa SM Takalapeta, SH.


Red

TerPopuler