Kalbi Rasyid, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Orgabisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor Bupati Pulau Morotai -->

Kalbi Rasyid, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Orgabisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor Bupati Pulau Morotai

27 Apr 2022, April 27, 2022
Pasang iklan



Morotai - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Kalbi Rasyid, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Orgabisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor Bupati Pulau Morotai, Selasa 26 april 2022.

Sidak dimulai pukul 11.20 sampai 12.00 siang. Dari 16 OPD yang didatangi, Kalbi menemukan ada pegawai yang bolos, dan ada juga tidak berkantor. 

"Terkait sidak dilakukan oleh saya ditemani oleh Staf Ahli, ditemui ada satu OPD saja yang tidak ada sama sekali pimpinan maupun stafnya yaitu Bagian Perbatasan," ungkap Kalbi. 

Temuan ini, lanjutnya, menjadi catatan BKD untuk memberikan teguran keras terhadap Kepala Bagian Perbatasan.  

"Karena walau bulan suci Ramadhan dan aktifitas kantor masih berjalan, tapi ternyata yang bersangkutan beserta seluruh stafnya tidak hadir untuk melaksanakan tugas-tugas rutin sebagai abdi masyarakat. Jadi ini menjadi catatan penting untuk kami berikan teguran keras ke yang bersangkutan," katanya.

Sementara OPD lainnya, menurut Kalbi, rata-rata stafnya tidak sepenuhnya hadir. Tapi, kata Kalbi, bisa dimaklumi. 

"Kemudian beberapa OPD yang lain Alhamdulillah walaupun sudah bertepatan dengan waktu istirahat, tetapi aktifitas kepegawaiannya masih tetap berjalan, tetapi ini juga perlu menjadi perhatian dari pimpinan OPD masing-masing agar tetap menjaga sampai dengan masuk masa cuti jelang lebaran Idul Fitri," harapnya.

Kalbi menambahkan, cuti bersama ASN untuk lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah baru dimulai pada Sabtu 30 April sampai 9 Mei 2022. 

"Jadi Minggu ini masih tetap masuk kantor full," tuntasnya. (oje)

TerPopuler