Jelang Lebaran, Polres Majalengka Bersama Ponpes Darul Aqya / SMK Plus NU Kecamatan Maja Gelar Gerakan Satu Juta Vaksin Booster -->

Jelang Lebaran, Polres Majalengka Bersama Ponpes Darul Aqya / SMK Plus NU Kecamatan Maja Gelar Gerakan Satu Juta Vaksin Booster

21 Apr 2022, April 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka -  Bekerjasama dengan Kepolisian RI (Polri) dan Kementerian Agama (Kemenag), Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar program vaksinasi booster menjelang lebaran. Vaksinasi menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Gerakan Satu Juta Vaksin Booster merupakan kerjasama antara Kementerian Agama, Polri dan PBNU. Pelaksanaan Vaksinasi dipantau langsung oleh Menteri Agama, Kapolri, Ketua PBNU dan Kakanwil Kemenag Jabar, melaksanakan Gerakan Satu Juta Vaksin Booster secara serempak di Jabar Secara Virtual.

Hari ini Polres Majalengka Polda Jabar Bersama Ponpes Darul Aqya / SMK Plus NU Desa Sindangkerta Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka Menggelar gerqkan 1 Juta Vaksin Booster menjelang Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022.

Kapolres Majalengka menjelaskan, vaksinasi booster digelar serentak selama tiga hari, mulai hari ini Kamis (21/04/2022). Vaksinasi  akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka baik di pesantren yang telah ditentukan maupun di Polsek jajaran atau pukesmas se-Kabupaten Majalengka.

"Adapun syarat bagi peserta untuk mengikuti vaksinasi booster yakni telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19 dan diutamakan bagi lansia, namun demikian, masyarakat yang belum pernah vaksin juga dapat memperoleh vaksin dosis pertama ataupun kedua," jelas Kapolres.
Vaksinasi yang digelar pagi hingga siang hari. "Kita sudah sangat jelas hasil kajian beberapa lembaga dan ulama bahwa vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa,” kata AKBP Edwin Affandi.

Terakhir Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum baik 1,2 dan 3 (Booster).

"Bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan mudik tahun ini agar segera melaksanakan vaksin lengkap 1,2 dan 3 atau Booster karena itu salah satu syarat untuk bisa melaksanakan mudik, together we are strong, bersama kita kuat," tutup Kapolres.

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak / Zoom Cloud meeting di Wilayah Kabupaten Majalengka dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Aqya / SMK Plus NU Desa Sindangkerta dihadiri langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kabag Ops AKP Kusdinar, Kasat Intelkam AKP Djonnaidi, Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin, Danramil 1702 MAJA Kapten Inf. Sarna, Ketua PCNU KH. Dedi Mulyadi, Kepala UPT Puskesmas Maja Sdr. H. Otong Memet, beserta para tenaga kesehatan dan para peserta vaksin di Pondok Pesantren Darul Aqya / SMK Plus NU Desa Sindangkerta Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.


Red, 

TerPopuler