Persiapan Arus Mudik 2022, Kapolres Sumedang Cek Jalan Amblas Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo -->

Persiapan Arus Mudik 2022, Kapolres Sumedang Cek Jalan Amblas Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo

21 Apr 2022, April 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kembali melaksanakan pengecekan jalur sebagai persiapan pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2022, Kamis (21/04/2022).

Kapolres Sumedang beserta jajarannya kembali mengecek jalur wilayah timur Kabupaten Sumedang mulai dari Jalur Tol Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka) serta Jalur Amblas Cireki Kecamatan Tomo.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyampaikan kegiatan hari ini merupakan pengecekan jalur Tol Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka) yang rencananya akan digunakan jalur alternatif, kemudian juga pengecekan jalur wilayah timur Cimalaka sampai dengan Tomo khususnya perbaikan jalan amblas Cireki.

“pengecekan ini sebagai bentuk antisipasi dan upaya persiapan pengamanan mudik lebaran tahun 2022, dimana diprediksi tahun ini akan terjadi lonjakan arus mudik karena sudah dua tahun kebelakang masyarakat dilarang mudik”. Ujar Dedi
“berdasarkan hasil pengecekan di jalur wilayah timur ini ada beberapa titik rawan seperti adanya pertemuan arus di pertigaan Cimalaka yang sangat berpotensi menimbulkan kemacetan, lalu adanya Jalan Amblas sepanjang 30 meter di Nyalindung Paseh yang menyebabkan jalan diberlakukan buka tutup.” Tambah Dedi

Jalan amblas di Nyalindung ini terjadi pada Selasa (20/04/2022) dimana terjadi pergeseran tanah pada bahu jalan yang menghabiskan setengah badan jalan, sehingga jalan hanya bisa digunakan satu jalur, saat ini jalan tersebut sedang dalam perbaikan Dinas PU dan ditargetkan selesai sebelum arus mudik tiba.

“jalan amblas di Nyalindung Paseh dan di Cireki Tomo ini berpotensi menimbulkan hambatan arus, namun kami sudah berkordinasi dengan Dinas PU yang melaksanakan perbaikan agar jalan amblas ini sudah siap digunakan pada saat arus mudik nanti.” Pungkas Dedi.


Red, 

TerPopuler