Polres Samosir Berhasil Meringkus 300 Batang Ladang Ganja di Samosir -->

Polres Samosir Berhasil Meringkus 300 Batang Ladang Ganja di Samosir

21 Apr 2022, April 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, Didampingi Kabagops Kompol Lengkap Siregar SH, Kabagren Kompol Walder Sidabutar, Beserta personil lainnya turun menyisiri TKP setelah mendapat informasi akurat dari Kasat Narkoba AKP Natar Sibarani SH Bahwa tim yang dipimpinya membuahkan hasil pengungkapan penemuan ladang ganja berikut dengan tersangkanya.

Penangkapan tersangka petani ladang ganja berinisial LS dan dua tersangka lainya dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama jajaran RESKRIM dan sat narkoba polres samosir Didesa Dosroha, Dusun 1 Sigaol Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Rabu 20/04/22.dan pada saat penangkapan tersangka tidak ada perlawanan dan tersangka menyerahkan diri.Tersangka dan barang bukti ganja sebanyak 300 batang kini diamankan dipolres Samosir.

 

Menurut keterangan kapolres samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH kepada para wartawan pada saat penangkapan pelaku petani ganja mengatakan Team dari sat narkoba polres samosir yang dipimpin oleh kasat narkoba bapak Natar Sibarani bersama teamnya hampir dua bulan melakukan proses penyelidikan ambil cover dan kemudian juga surpelince .

Kapolres menambahkan pada lokasi perbukitan tempat tersangka LS menanam ganja ada dua cara yang pertama langsung menanam dimana bibit tersebut langsung ditanam ditanah kemudian menggunakan pupuk kotoran kerbau dan kemudian ada yang ditanam di polibed dan disiram pupuk kotoran kerbau.

Selanjutnya Kapolres Samosir AKBP JOSUA YAMPUBOLON SH.MH langsung pimpin penggeledahan barang bukti lainnya kerumah kediaman tersangka dan ditemukan ganja kering berserta biji ganja yang sudah siap jual dengan berat 2kg, Setelah itu tersangka langsung dibawa ke Mako polres samosi untuk dilakukan pemerikasaan pungkasnya.

Untuk ancaman hukuman terhadap tersangka LS, karena dia pengedar dan melakukan penanaman ganja bisa sampai 12 tahun” Tegasnya.


Jurnalis : (Valen)

TerPopuler