Sespri BPKAD Morotai Sering Bohongi Wartawan, Kaban Sibuk -->

Sespri BPKAD Morotai Sering Bohongi Wartawan, Kaban Sibuk

15 Apr 2022, April 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar || Morotai - Sekretaris Pribadi (Sespri) Kepala Bagian Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pulau Morotai, sering bohongi awak Wartawan, Kamis (23/4).

Pasalnya sejumlah awak wartawan saat konfirmasi hal-hal berkaitan dengan Keuangan Daerah. Namun para Sesperi tersebut tidak mengubris.

Amatan aspirasijabar tv, sekira pukul 11.40 WIT
sejumlah awak media hendak mememinta izin ke Sespri itu. Namun tidak digubris. Alasan karena ibu Kaban sedang sibuk. 

Sementara tamu yang lain terus dilayani oleh ibu Kaban diruang kerjanya. Namun izin wartawan tak dihirau sama sekali oleh Sespri itu. 

"Ibu kaban ada tapi ada tamu,"kata kedua Sespri itu.

Saat awak wartawan hendak meminta kepada dua sespri, jika tamu ibu Kaban sudah keluar maka mohon sampaikan ke ibu kaban bahwa wartawan mau ketemu dan konfiramasi. 

Hanaya saja. sesperi itu mengatakan bahwa kaban keuangan sedang sebuk. 

"Sih jangan ibu (Kaban BPKAD, red) dia sibuk,"ucap Sespri. 

Pihak wartawan meminta kepada kedua Sespri agar bisa terlebih dahulu menyampaikan ke Kaban Keuangan wartawan mau konfiramsi.  Hanya saja tidak dihiraukan oleh sesperi tersebut. 

Watawan pun meninggalkan ruangan Kaban Keuangan,  lantaran kedua sespri tidak merespon. Hal ini sering kali dilakukan keoada Wartawan. 

Safyan Togubu, Wartawan MalutPost bersama rekan-rekan media lainya menegasakan bahwa kedua sesperi tersebut bukan kali pertama. Namun ini sering dilakukan kedua Sespri saat wartawan meminta konfiramsi ke Kaban.

"Setiap kali tong konfirmasi dong dua itu anggap remeh wartawan,  karena setiap konfiramsi banyak alasan tara masuk akal,"tegas Sofyan sembari sambil meninggalkan ruang BPKAD itu. 

"Setiap tong minta izin konfiramsi pasti alasan Ibu kaban sibuk, ibu kaban keluar daerah, ibu kaban lagi rapat vicon, padahal kaban bisa terima ramu lain,"tambah Sofyan.

Senada, Roger wartawan Aspirasijabar juga mengatakan bahwa, kedua sespri itu. Jika wartawan meminta izin konfiramsi ke Kaban Keu. Namun tetap banyak alasan

"Suda lama dong dua ini. Mungkin dong takut Kaban atau apalah sehingga setiap wartawan minta konfirmasi alasan yang sama terus. Antara Vicon dan Sibuk belum bisa di ganggu,"tandas Roger. 

Padahal,  rencana awak wartawan hendak konfiramsi soal anngaran perjalanan studi banding dan gaji para ASN. 

Sekedar diketahui, Awak media yang konfiramsi. Yaitu, Wartawan AspirasiMalut,MalutPost, Tandaseru.com,


Aspirasijbar,tv : (oje)

TerPopuler