STQ Tingkat Kelurahan" Membentuk Generasi Muda Yang Qur'ani, Sekaligus Lepas Sambut Dari Lurah Hj. Suimah Kepada Lurah Hairul Amri -->

STQ Tingkat Kelurahan" Membentuk Generasi Muda Yang Qur'ani, Sekaligus Lepas Sambut Dari Lurah Hj. Suimah Kepada Lurah Hairul Amri

22 Apr 2022, April 22, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Lepas Sambut Lurah Randakari sekaligus Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan dengan mengambil tema" Melalui STQ kita tingkatkan pemahaman dan pegamalan nilai-nilai Quran untuk mewujudkan generasi Qur'ani yang unggul". Kegiatan Lepas sambut dan STQ di tersebut gelar di halaman kantor Kelurahan Randakari Kamis, (21/04/2022).

Pada gelaran STQ Kelurahan Randakari ini diikuti sebanyak 66 peserta yang mencakup tiga mata cabang lomba yakni murottal anak-anak, tilawah anak-anak dan remaja dan tahfidz anak-anak.

Lurah Randakari Hairul Amri setelah lepas sambut membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.
Saat ditemui Media Aspirasijabar.net Lurah Randakari Hairul Amri menjelaskn, gelaran STQ ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh kelurahan. Diharapkan pada kegiatan tersebut, dapat menggalakkan dan memotivasi anak untuk belajar dan mencintai Al-Qur’an.

“Sesuai dengan tema yakni membentuk generasi muda yang qurani juga bagaimana di Kelurahan Randakari bisa lebih maju lagi terutama di bidang keagamaan,”Ucap Hairul Amri.

Antusias peserta yang mengikuti ajang STQ tahun ini sangat tinggi. Ini terlihat dengan meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti STQ Kelurahan Randakari. Semoga ini bukan hanya ajang seremonial, tapi bagaimana STQ dapat menghasilkan generasi yang qurani dan unggul.

“Sehingga ke depan ada perwakilan peserta dari Kelurahan Randakari bisa mewakili di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota maupun provinsi, tentu semua ini butuh dukungan dari semua masyarakat Kelurahan Randakari,” tuturnya.

Ia berpesan, kepada para orang tua khususnya di Kelurahan Randakari agar menjaga anak-anaknya jangan sampai ada yang buta qur”an.“Mari kita ciptakan suara ngaji dari pintu-pintu rumah, karena sekarang tradisi itu mulai tergerus dengan adanya gadget dan TV, dan kegiatan lepas sambut dan STQ ini tetap mengkedepankan protokol kesehatan."Papar Hairul Amri Lurah Randakari.


Jurnalis : Neni

TerPopuler