Aliansi Kiansantang Purwakarta Surati Kasatgas Citarum Gubernur Jabar dan Menko Maritim -->

Aliansi Kiansantang Purwakarta Surati Kasatgas Citarum Gubernur Jabar dan Menko Maritim

23 Mei 2022, Mei 23, 2022
Pasang iklan


Purwakarta | Purwakarta - Aliansi Kiansantang terus berupaya membantu warga perumahan Villa Grand Cikao yang beberapa waktu lalu menjadi korban banjir yang disebab kan oleh meluapnya sungai Cikao sehingga menimbulkan kerugian baik moril maupun materil.

Dalam upayanya, aliansi kiansantang tak tanggung tanggung dengan menyurati Gubernur Jawa Barat selaku ketua satuan tugas P3DAS Citarum dengan tembusan ditujukan kepada Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia. (23/5/2022)

Surat tersebut berdasarkan Perpres nomor 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pemceraman daerah aliran sungai Citarum, pasalnya sungai citarum merupakan sungai strategis nasional sebagai satuan ekosistem alami yang tumbuh dari hulu sampai hilir.

Seperti diketahui pembangunan perumahan Villa grand Cikao berada di bantaran sungai citarum yang diduga tidak mengikuti aturan yang berlaku terkait perijinan nya.

Koordinator Aliansi Kiansantang H Elan Sofyan di dampingi Sekretaris Aliansi Kiansantang Jakaria mengatakan, kami menyurati Gubernur dan tembusannya ke menteri Luhut Binsar Panjaitan adalah sebuah upaya untuk melaporkan adanya bangunan yang berdiri di bantaran sungai Citarum yang beberapa waktu lalu telah terjadi banjir.
"Ini upaya kami untuk bantu warga Perumahan Villa Grand Cikao yang telah memberikan kepercayaan untuk mendampingi memperjuangkan hak warga dalam hal ini agar develover mengganti kerugian warga yang terdampak banjir," ucapnya kepada awak media, Senin 23/5/2022

Lanjut H Elan, semoga upaya ini cepat direspon oleh gubernur Jawa barat dan segera menindak lanjuti laporan kami.

"Semoga gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera menindaklanjuti aduan yang kami layangkan agar hak warga perumahan terpenuhi," tandasnya.

Ditempat terpisah Doni perwakilan warga Perumahan Vila Grand Cikao mengatakan, kami berharap banyak kepada aliansi Kiansantang dalam mendampingi kami berjuang membela hak hak kami.

"Harapan kami semoga bisa terwujud dengan aliansi Kiansantang menyurati Gubernur Jawa Barat," tututnya

Doni menambah kan, andai kami tau akan terjadi luapan sungai menerjang tempat tinggal kami maka kami gak akan mengambil perumahan ini.

"Kami merasa dibohongi oleh pihak pengembang atau developer yang pada waktu itu mengatakan areal ini anti banjir, kalo saja jujur dari pertama kami gak akan sesakit ini." Pungkasnya. 


(Red)

TerPopuler