Bhabhinkamtibmas Polsek Cingambul Lakukan Pemantauan Kesehatan Hewan Ternak -->

Bhabhinkamtibmas Polsek Cingambul Lakukan Pemantauan Kesehatan Hewan Ternak

19 Mei 2022, Mei 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Polres Majalengka Bhabhinkamtibmas polsek Cingambul Bripka Cepi Anggawijaya, Melakukan pemantauan dan monitoring adanya wabah penyakit menular yang menyerang hewan ternak sapi yang lagi merebak saat ini, jenis penyakitnya adalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pemantauan kali ini berlangsung di Desa Rawa kecamatan Cingambul kabupaten Majalengka,milik Sdr. Madhamri warga masyarakat Desa Rawa Kamis (19/05/2022).

Terkait dengan adanya kejadian wabah penyakit menular akut pada hewan ternak sapi yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang melanda , untuk sementara di Wilayah Kec.Cingambul masih belum ada .

Kapolsek Cingambul IPTU E Sutisman.S.H. melalui Bhabhinkamtibmas Bripka Cepi Anggawijaya menjelaskan bahwa wabah penyakit menular akut pada hewan ternak di Wilayah Kecamatan Cingambul tergolong masih relatif aman dan tidak ada penyakit virus yang menyerang hewan ternak sapi tersebut.

Dari hasil pantauan bahwa penyakit menular yang menyerang hewan ternak sapi dengan sebutan PMK ” Penyakit mulut dan Kuku ” dimana gejala hewan ternak sapi yang terkena virus menular tersebut dengan ciri-ciri Suhu badan Sapi panas,Mulut mengalami luka seperti sariawan, sapi terus menerus mengeluarkan air liur. Jika menjumpai adanya hewan ternak sapi dengan gejala seperti itu cara pencegahannya adalah agar dilakukan pemeriksaan sapi berlanjut ke dinas peternakan hewan.


Red, 

TerPopuler