Buka Muscab HIPMI Sumedang ke-V, Bupati Dony Minta Pengurus Bertransformasi Hadapi Tantangan -->

Buka Muscab HIPMI Sumedang ke-V, Bupati Dony Minta Pengurus Bertransformasi Hadapi Tantangan

26 Mei 2022, Mei 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Jajaran pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumedang diminta bertransformasi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kabupaten Sumedang Ke-5 Tahun 2022 di Rumah Makan Joglo Sumedang, Rabu (25/5).

"Saya harap HIPMI bisa melakukan transformasi dalam tiga hal. Pertama, transformasi bidang tata kelolanya agar lebih efektif dan efisien. Kedua, transformasi di bidang SDM, yaitu harus memiliki kemampuan. Ketiga, sebagai wadah para pelaku usaha dan pemuda, HIPMI harus lincah, progresif dan revolusioner," ujarnya.

Dikatakan bupati, HIPMI merupakan mitra strategis pemerintah yang juga  bagian dari unsur pentahelix yang dapat berkolaborasi menggerakkan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan dan akhirnya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Kalau HIPMI Sumedang tumbuh dengan baik, pelaku ekonominya juga akan semakin banyak dan bergerak sehingga akan menciptakan pertumbuhan ekonomi di Sumedang, akhirnya banyak menciptakan lapangan pekerjaan," ungkapnya.
Sementara itu, Plt. Ketua BPC HIPMI Sumedang Isal Saeful Rohman  mengatakan, HIPMI siap berhimpun melalui peran pemuda pengusaha untuk memberikan kontribusi positif.

"BPC HIPMI Sumedang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang mewujudkan Sumedang Simpati," katanya.

Menurutnya, semua harapan HIPMI itu dapat diwujudkan jika didukung oleh semua pihak untuk bergerak bersama-sama 

"Tentunya ini harus kita laksanakan  bersama-sama. Menumbuhkan jiwa enterpreneur merupakan bagian dari semangat dan tanggungjawab kami di HIPMI. Mudah mudahan dengan kolaborasi, Sumedang Simpati bisa segera terwujud," tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Erwan Setiawan, perwakilan Forkopimda, para kepala OPD, Ketua Kadin Sumedang H. Thomas Darmawan, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jabar  Reza Mansyur dan jajaran anggota BPC HIPMI Kabupaten Sumedang.


Pewarta : Ade, MS

TerPopuler