Disebabkan Oleh Bakteri, Helldy Ajak Untuk Kendalikan Penyakit Menular -->

Disebabkan Oleh Bakteri, Helldy Ajak Untuk Kendalikan Penyakit Menular

18 Mei 2022, Mei 18, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Dinas Kesehatan Kota Cilegon menyelenggarakan acara evaluasi program pencegahan dan pengendalian penyakit menular yang berlokasi di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Rabu (18/05).

Dalam sambutannya, Wali Kota CIlegon, Helldy Agustgian mengajak untuk meningkatkan upaya dalam mencegah dan mengendalikan penyakit menular di kota Cilegon. "Saya minta kepada seluruh pihak khususnya Dinas Kesehatan agar terus meningkatkan upayanya dalam mencegah dan mengendalikan penyakit - penyakit yang menular agar supaya dapat diminimalisir," ucapnya.

Menurut Helldy, penyakit menular merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur, bakteri dan parasit. "Penyakit menular merupakan penyakit yang dapat disebut juga infeksi yang dapat menular ke manusia yang biasanya disebabkan oleh agen biologi antara lain virus, bakteri, jamur dan parasit bukan disebabkan oleh faktor fisik dan kimia," katanya.

Lebih lanjut, Helldy menghimbau untuk merubah pola pikir dalam bekerja, yaitu dengan melayani masyarakat bukan dilayani masyarakat. "Perlu saya ingatkan kembali bahwa kita sebagai pelayanan masyarakat harus memiliki mindset atau pola pikir yang baik, yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bukan untuk dilayani masyarakat oleh sebab itu saya minta kepada seluruh Nakes dan ASN agar dapat merubah mindsetnya dalam bekerja yaitu dengan melayani bukan dilayani," terangnya.

Selain itu, Helldy juga menerangkan bahwa dalam bekerja harus memiliki jiwa kreatif, komitmen, konsentrasi, konsisten dan konsekuen. "Ada 5 hal yang harus dipegang agar supaya kita itu berhasil dalam menjalani pekerjaan kita, dimana kita itu harus memiliki jiwa yang kreatif, komitmen, konsentrasi, konsisten dan konsekuen oleh karena itu saya ingin agar seluruh pegawai di Pemerintah Kota Cilegon ini bisa menanamkan 5 hal tersebut dimana hal ini ditujukan agar supaya Kota Cilegon dapat lebih maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan sebagai solusi untuk mencapai target dan sasaran yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon. 

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan pengendalian penyakit dan mengetahui capaian target ataupun sasaran program serta untuk mengetahui kendala yang dialami dan sebagai salah satu solusi untuk mencapai target maupun sasaran yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta kegiatan Evaluasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular ini diikuti oleh seluruh program kesehatan yang ada di Kota Cilegon dan Calon PNS di Dinas Kesehatan Kota Cilegon.


Jurnalis : Neni

TerPopuler