Jadi Tuan Rumah Sidang Sinode Ke XXIX, Sekda Morotai Sambut Rombongan BPHS Di Pelabuhan Ferri -->

Jadi Tuan Rumah Sidang Sinode Ke XXIX, Sekda Morotai Sambut Rombongan BPHS Di Pelabuhan Ferri

5 Mei 2022, Mei 05, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, sambut rombongan Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) di Pelabuhan Ferri Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) disertai dengan pengalungan kain sutra sebagai simbol selamat datang sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang sinode ke XXIX tahun 2022. 

Amatan media ini, Kamis (05/05/2022), Obor Injil yang menjadi simbol pengabaran Injil itu dinyalakan di Pelabuhan Ferri Desa Juanga Kecamatan Morsel dan diserahkan oleh Ketua V BPHS Frans Manery kepada perwakilan Jemat GMIH Morotai sekira pukul. 12.16 WIT. 

Setelah diserahkan, dilanjutkan dengan pawai Obor injil dari Pelabuhan Ferri Desa Juanga menuju Gereja Mezbah Desa Darame Kecamatan Morsel dan akan dilanjutkan ke Gedung Oikoumene sekira pukul 16.00 WIT nanti, dan akan dilanjutkan dengan pembukaan sidang sinode pada pukul 20.00 WIT di gedung Oikoumene. 

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery, yang juga selaku Ketua V BPHS saat menyerahkan Obor injil kepada pengurus BPHS Morotai,"Saya selaku pemerintah Daerah Halmaher Utara dan juga selaku Ketua V Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) menyerahkan Obor injil kepada wilayah Morotai."ucapnya sembari meyerahkan obor tersebut kepada pengurus BPHS Morotai. 

Ketua Panitia Sidang Sinode ke XXIX, Denny Garuda, ketika dikonfirmasi media ini mengaku bahwa jumlah peserta yang bakal ikut dalam sidang sinode itu sebanyak 1.323 Orang ditambah dengan tamu lainnya sehingga totalnya 1.500 Orang.

Sementara tamu yang lain dikabarkan tiba di Morotai pada Sore ini hingga malam nanti."Kedatangan peserta lain rencana sebentar pukul 20.00 WIT, tapi didahului dengan ibadah dulu mulai dari pukul 16.00 WIT sampai dengan pukul 19.30 WIT, setelah itu opening seremoni pembukaan sidang sinode. 

Nah pembukaan sidang sinode, setelah itu besok harinya pukul 09.00 WIT, itu mulai persidangan Sinode untuk memilih ketua umum yang baru. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 Mei sampai 12 Mei 2022, puncaknya itu berada di tanggal 12."jelasnya. 

Ditanya pejabat sapa saja yang diundang, dirinya mengaku bahwa semua kepala Daerah di Provinsi diundang."Sementara pejabat yang diundang itu kita mengundang yang pertama itu Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, ada Bupati Walikota Se Maluku Utara. 

Nah yang terkonfirmasi datang sekarang itu yang sudah ada ditempat itu Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan Bupati Halmahera Barat, Jems Uang. Informasi masih ada pejabat lain yang kemungkinan sore ini tiba mereka malam akan hadir juga di kegiatan sidang sinode."ungkapnya. 


Jurnalis : (oje)

TerPopuler