Pelantikan BPC HIPMI, Ini Pesan Muhammad Sofiyan -->

Pelantikan BPC HIPMI, Ini Pesan Muhammad Sofiyan

26 Mei 2022, Mei 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon periode 2022-2025 di Aula Hotel The Royale Krakatau, Rabu, 25 Mei 2022.


Usai perhelatan, Muhammad Sofiyan Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon mengatakan, sekitar 70 pengurus yang dilantik hari ini, jika dalam kepengurusan ada anggota yang tidak aktif maka akan langsung diganti. 


"Nanti kedepan kita memajukan HIPMI Kota Cilegon agar mendapatkan substansi, jika nanti ada yang tidak aktif pengurus hari ini yang dilantik maka dengan terpaksa saya hentikan, karena HIPMI hari ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi untuk memajukan pemuda-pemuda yang ada di Kota Cilegon," Jelasnya.


Lanjut Sofiyan, mengatakan, Cilegon itu kota yang penduddunya lebih ke sektor industri, UMKM, dan peternakan. karena memang ada ratusan industri yang ada di kota Cilegon, terutama UMKM yang harus disupport agar bekerjasama khususnya BUMN karena pengurus BPC HIPMI Kota Cilegon yang banyak jabatan komisaris BUMN terus banyak kader juga di KS group. 

"Saya harap teman-teman ini kita bisa membantu UMKM kota Cilegon lebih maju lagi bahkan bisa nasional dan peternakan juga akan kita upayakan melalui sinergitas kita terhadap pemerintah agar pemerintah mengedukasi para peternak peternak yang ada di Kota Cilegon," imbuhnya. 

"Peternak yang di luar Jawa saja profit Kenapa tidak yang di Cilegon, kita akan menginisiasi kerjasama ini maka dari itu kita benar-benar fokus di peternakan, kebetulan dapartemnt peternakan hipmi DKI Banten ketua himpunan pengusaha domba kambing," tegasnya.

Lebih lanjut Sofiyan mengatakan, Dia ingin mencoba terhadap pemerintah kota Cilegon agar peternak-peternak di Cilegon ini di edukasai, dalam bidang pertanian kita juga ada beberapa seperti Golden melon tu juga Kemarin saya kunjungi tetapi kita sudah da upaya membesarkan Golden melon itu. 

"harapannya peternakan di Cilegon harus di edukasi oleh pemerintah kota Cilegon sehingga menjadi peternak yang berdaulat dan tetap bermartabat,"  harapnya.


Jurnalis : Sunaeni

TerPopuler