Pemkab Sumedang Bakal Bangun Bumi Perkemahan di Margalaksana -->

Pemkab Sumedang Bakal Bangun Bumi Perkemahan di Margalaksana

25 Mei 2022, Mei 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berencana membangun bumi perkemahan yang dikelola oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Sumedang saat usai melantik jajaran pengurus Kwartir Ranting Jatinangor di SMK Pasundan Jatinangor, Selasa, (24/5/2022). 

Wabup Erwan mengatakan, bumi perkemahan tersebut direncanakan akan dibangun di atas lahan kurang lebih seluas 3 hektar di Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan. 

"Tempatnya ada di tengah tengah Sumedang, supaya tidak terlalu jauh kesana kemari. Sekarang kita sedang persiapkan. Begitu perizinan dan semuanya sudah siap, kita akan segera bangun," ujarnya. 

Dikatakan Wabup, walaupun saat ini di Kabupaten Sumedang sudah ada bumi perkemahan di Kiara Payung Jatinangor, tetapi statusnya milik Provinsi Jawa Barat, bukan milik Sumedang. 

"Sumedang harus punya bumi perkemahan sendiri. Kita targetkan perizinan dan lainnya sudah selesai. Paling lambat pertengahan tahun depan sudah bisa beroperasi," katanya. 

Terakhir, ia pun meminta doa restu dari masyarakat Sumedang agar rencana pembangunan bumi perkemahan tersebut segera terwujud, khususnya untuk kepentingan Gerakan Pramuka Sumedang. 

"Kalau lahan sudah siap, kita eksekusi. Insyaallah nantinya kita manfaatkan untuk kegiatan Pramuka Sumedang. Gratis," pungkasnya.


Pewarta : Ade MS

TerPopuler