Pengamanan Mudik Lebaran Berjalan Lancar, Ketua PCNU Kabupaten Majalengka Apresiasi Polisi -->

Pengamanan Mudik Lebaran Berjalan Lancar, Ketua PCNU Kabupaten Majalengka Apresiasi Polisi

14 Mei 2022, Mei 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka, H.Dedi Mulyadi mengapresiasi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Majalengka yang telah memberikan pelayanan prima dalam pengamanan mudik lebaran tahun 1443 H.

"Pertama, kita apresiasi terlebih dahulu kepada polisi dan Pemerintah karena ini pekerjaan yang sangat berat. Begini, upaya kerja kerasnya sudah maksimal," kata H.Dedi Mulyadi saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat, (13/5/2022).

Ia menilai, dengan didirikannya pos pelayanan, pos pengamanan dan pos gatur dirasakan sangat cukup membantu masyarakat ataupun pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Di balik tegasnya aturan mudik yang diterapkan, namun juga pendekatan yang humanis disiapkan petugas, misalnya dengan disiapkannya pelayanan kesehatan di setiap pos pengamanan tentu memudahkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin," ucap Dedi.

Menurut Dedi, keberhasilan Polres Majalengka dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini adalah sebuah perwujudan dari keseriusan Polres Majalengka dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan lebaran berkumpul bersama sanak keluarganya yang dapat dilaksanakan setelah 2 tahun belakangan ini terkendala akibat pandemi covid 19.

"Maka masyarakat mendapatkan rasa aman ketika melakukan perjalanan mudik maupun saat beristirahat sejenak di Rest Area. Pasalnya, aparat kepolisian terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," jelas Dedi.

Ia menyebut, penanganan dari jajaran Polres Majalengka dalam menghadapi arus mudik ataupun arus balik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya dilapangan. 

"Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak jajaran Polres Majalengka, TNI dan Pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah memberikan pelayanan serta pengamanan, pelayanan yang maksimal sehingga seluruh kegiatan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta mudik berjalan lancar, aman dan sehat," tutur Dedi.

Ia juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) masih tergolong tinggi saat melakukan perjalanan mudik.

"Kami juga mengapresiasi kerja sama masyarakat yang sangat baik dan memiliki kepatuhan tinggi terhadap protokol kesehatan. Kita kebiasaan tersebut bisa terus dipatuhi dan dijaga bahkan setelah melaksanakan perjalanan mudik. Sehingga, mudik tahun ini dapat berjalan dengan Aman Lancar dan sehat," ucap Ketua PCNU Kabupaten Majalengka H.Dedi Mulyadi.


Red, 

TerPopuler