Wabup Ciamis Sambut Baik Hadirnya MBI Sebagai Kekuatan Dakwah dan Syi'ar Islam -->

Wabup Ciamis Sambut Baik Hadirnya MBI Sebagai Kekuatan Dakwah dan Syi'ar Islam

17 Mei 2022, Mei 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Ciamis - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyambut baik hadirnya Muslim Bikers Indonesia (MBI) Ciamis sebagai penambah kekuatan dalam berdakwah dan Syi'ar Islam. 

Hal tersebut disampaikan Wabup Ciamis, dalam sambutanya saat menghadiri acara pengajian MBI yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Agung Ciamis di Masjid Agung Ciamis, Senin (16/05/2022). 

"Hadirnya MBI di Ciamis ini  menambah kekuatan bagi umat dengan senantiasa menebarkan kebaikan dengan dakwah-dakwah nya, " Ucap Wabup. 

Menurutnya, tantangan zaman ini konsekuensinya terhadap dakwah itu sangat bertautan dan merupakan tantangan tersendiri bagi dakwah Islam. 

"Perkembangan zaman ini tentunya harus diimbangi dengan penyesuaian pelaksanaan dakwah itu sendiri, baik dari sisi materi, metodologi, maupun media dakwah dengan tetap memperhatikan kondisi masyarakat dengan esensi yang tetap, " Terangnya. 
Wabup menjelaskan, pada intinya esensi dari dakwah itu terdiri dari 4 hal, yaitu tauhid, akidah, ibadah dan muamalah. 

"Hadirnya MBI merupakan jawaban atas tantangan zaman hari ini, bahwa MBI sebagai media dakwah merupakan salah satu solusi terhadap gerakan dakwah hari ini yang cukup berat, " Ungkapnya. 

Wabup berharap MBI dapat semakin maju, kuat dalam berdakwah dan menebar kebaikan pada setiap orang. 

"MBI hadir untuk memberikan dakwah-dakwah menebarkan kebaikan pada komunitas lain, maka saya berharap MBI ini semakin berkembang, semakin maju, semakin kuat dan senantiasa melakukan gerakan dakwahnya dan menebar kebaikan, " Pungkasnya. 

Sumber : PROKOPIM CIAMIS
Pewarta : Nurdin

TerPopuler