Wore, Besok Bapak Pembangunan 'Ko Uci' Pulang Kampung Morotai -->

Wore, Besok Bapak Pembangunan 'Ko Uci' Pulang Kampung Morotai

23 Mei 2022, Mei 23, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Warga masyarakat Pulau Morotai, Maluku Utara antusias mendatangi kediaman Rumah nantan Bupati Defenitif Pulau Morotai, Rusli Sibua karena dikabrkan besok pulang ke Kampung halamannya.

Amatan media ini, sekitar pukul 9.00 WIT pagi, warga  terlihat  gotong royong untuk melakukan pembersihan kediaman rumah Rusli Sibua. 

Selain pembersiahan rumah, warga maupun pemuda hendaknya memasang tenda didepan kediaman rumah mantan Bupati Desa Muhajirin Kecamatan Morotai Selatan.

Dari informasi diterima media ini, RS atau sapaan akrab Ko Uci itu akan bertolak dari Ternate menuju Morotai menggunakan Pesawat Wings pada Selasa (23/5).

"Iya besok ko Uci (Rusli Sibua) datang ke Morotai untuk kunjungan keluarga. Beliau sendirian tidak dengan keluarga,"ucap Irwan Sibua keluarga dekat Ko Uci ini. 

Sementara itu, Sjam Sudin mengkau setelah mendapatkan informasi tersebut. Dimana warga masyarakat Desa Muhajirin, Gotalamo maupun Desa Daruba antusias datang dilokasi kediaman RS. 

"Tong dapat informasi tiba-tiba, jadi persiapannya juga seadanya saja. Tenti, kursi deng sound ini semuanya sumbangan dari masyarakat,"kata Sjam warga Muhajirin ini. 

Setelah mendengar inforamsi tersebut, Sjam bilang, dengan sendirinya warga sudah menyiapkan mobil truk untik inisiatif menjemput RS di Bandara Leo Wattimena. 

"Iya ada truk dan mobil pick-up sudah kita siapkan untuk penyambutan besok. Kalau ko Uci si tidak mau disambut, tapi ini partisipasi masyarakat. Jadi masyarakat yang mau sambut. Jadi ko Uci juga tara tau semua yang tong siapkan ini,"ujarnya. 

Kepala Desa Muhajirin, Muhammad Aridh Pua, ketika dikonforamsi soal kegiatan desanya, dirinya mengaku sudah dikeluarkan surat izin kegiatan tersebut. 

"Surat izin sudah dibuat dan di kirim ke Polres Morotai,"singkatnya.


Red, 

TerPopuler