Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Satgas Preventif Ops Ketupat Lodaya 2022 Patroli Obyek Wisata -->

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Satgas Preventif Ops Ketupat Lodaya 2022 Patroli Obyek Wisata

5 Mei 2022, Mei 05, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah, Tim Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Lodaya 2022 dari Sat Samapta Polres Majalengka mengintensifkan kegiatan patroli.

Di hari liburan Lebaran Setiap harinya Tim Satuan Tugas (Satgas) Preventif diturunkan untuk menyisir kawasan rawan kejahatan seperti obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka. Kamis (5/5/2022).

Tim petugas patroli dengan menggunakan buddy system dan bersenjatakan laras panjang dengan naik kendaraan sepeda motor jenis trail melaksanakan patroli mengelilingi wilayah dalam kota hingga ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Cirebon maupun Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Ciamis.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H.Romy, mengungkapkan bahwa dinamika kegiatan masyarakat dalam liburan lebaran tahun 2022, makin hari semakin meningkat dan arus lalu lintas juga semakin padat, hal ini tentunya dapat menimbulkan suatu kerawanan tersendiri, seperti rawan macet dan rawan tindak kejahatan seperti copet, jambret, curanmor, hipnotis dan peredaran uang palsu serta kejahatan lainnya,”pungkasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ia juga menginstruksikan kepada Satgas preventif Operasi Ketupat Lodaya 2022 untuk mengintensifkan kegiatan patroli pada lokasi rawan kejahatan tersebut,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa rute patroli setiap hari berpindah - pindah, dengan memperhatikan situasi kerawanan yang ada,”tuturnya.

"Satu lokasi bisa saja dipatroli lebih dari sekali. Dan patroli bermotor ini saya rasa lebih efektif karena bisa menjangkau lokasi ataupun jalur yang susah dimasuki oleh patroli dengan kendaraan roda empat," ungkap Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H. Romy.


Red, 

TerPopuler